Sunday, 30 December 2012 12:16    PDF Print E-mail
Kota Wisata Berastagi dipadati wisatawan
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


BERASTAGI – Hingga hari ini, kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah Sumatera Utara (Sumut) serta dari luar provinsi.

Hal ini tampak terlihat dari padatnya jumlah kendaraan yang memadati kota wisata berudara sejuk alam pegununggan itu. Mulai dari Bukit Kubu  (pesanggrahan Soekarno), pasar buah, Puncak Gundaling, serta tempat hiburan / hotel berbintang.

"Yah, mengingat tanggal merah serta menyambut Tahun Baru 2013 yang hanya dalam hitungan hari, kami sekeluarga memilih jalan-jalan ke Berastagi sebagai tempat hiburan bersama anak- anak. Apa lagi anak sekolah memasuki masa liburan saat ini," terang Wati yang mengaku berasal dari Aceh bersama keluarga di pasar buah, hari ini.

Sementara itu, untuk mengantisipasi jumlah kendaraan yang membludak memasuki daerah dua gunung aktif Sinabung, dan Sibayak, 15 sepeda motor dari Polda Sumatera Utara (Poldasu) dikerahkan, serta 4 Pospam didirikan guna mengantisipasi kemacetan.

"Sejumlah 15 unit sepeda motor dikerahkan langsung dari Polda. Untuk dipakai oleh Satuan Lantas Tanah Karo dalam mencegah kemacetan serta kenyamanan wisatawan saat memasuki wilayah kota wisata," terang Kapolres T. Karo, AKBP Marcelino.

Dikatakan Kapolres, empat Pospam didirikan di empat titik. Seperti di penatapan, depan Mikie Holiday, tugu Perjuangan dan di Kecamatan Tiga Panah. Hal ini dilakukan guna membantu wisatawan, seperti melihat peta, sampai keperluan seperti perobatan P3K.

Editor: AGUS UTAMA
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment