Saturday, 29 December 2012 10:12    PDF Print E-mail
Ustad Al-Bughury tausiah sambut Tahun Baru
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Pemko Medan, menggelar serangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru 2013. Selain zikir akbar, doa dan tausiah dengan menghadirkan ustad kondang asal ibukota M Subkhi Al-Bughury.

Pemko juga memberikan santunan 1.000 anak yatim dari berbagai agama yang berasal dari 10 panti asuhan di Kota Medan.

Sebagai puncak kegiatan akan digelar malam pesta rakyat dan pesta kembang api. Untuk pesta rakyat, artis ibukota 3 Macan akan menghibur  warga Kota yang akan menanti deti-detik pergantian tahun 2012-2013.

Menurut Walikota Medan, Rahudman Harahap, seluruh rangkaian kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Benteng Medan, Senin (31/12).  “Acara dimulai sejak pagi sampai  detik-detik pergantian tahun. Seluruh rangkaian kegiatan ini kita  persembahkan untuk seluruh warga Kota Medan sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi maupun dukungannya terhadap seluruh program pembangunan di Kota Medan,” kata Walikota di Medan, hari ini.

Untuk  zikir, doa dan tausiah, jelas Walikota, akan diikuti lebih dari 1.000 peserta yang dimulai sekira pukul 08.30 Wib sampai 12.00 Wib. Zikir dan doa dipimpin Al Ustad Syahruddin dan Al Ustad Syaiful Bahri. Sedangkan tausiah akan diisi penceramah kondang ibukota Al Ustad M Subki Al-Bughury.

Qoriah terbaik II dewasa putri Musabaqah Tilawatil Quran Nasional Tahun 2012 di Ambon, Nurjannah akan membacakan ayat-ayat suci Al Quran dan saritilawah Nazlia Amanah Shi.

Setelah itu  pukul 14.00-15.00 WIB dilanjutkan dengan santunan 1.000 anak yatim dari berbagai agama yang berasal dari 10 panti asuhan di Kota Medan.

 Perinciannya, 5 panti asuhan Muslim menghadirkan 525 orang, 1 panti asuhan Kristen (100 orang), 1 panti asuhan Khatolik (100 orang), 1 panti asuhan Budha (100 orang), 1 panti asuhan Hindu (100 orang) dan 1 panti asuhan Khonghuchu (75 orang).  Dijelaskan Wali Kota, masing-masing anak mendapatkan uang santuna Rp.50.000 ditambah transport Rp.5.000 plus snack dan nasi kotak.

“Selain anak yatim, kita juga memberikan paket santunan kepada 10 panti  asuhan. Ini kita lakukan sebagai ungkapan rasa syukur, sebab Kota Medan sampai kini tetap aman dan kondusif serta terhindar dari berbagai macam bencana. Di samping itu selama 2012, kita mendapatkan  sejumlah penghargaan baik nasional maupun internasional.  Semoga di 2013, kita meraih hasil lebih baik lagi,” harapnya.

Usai pemberian santunan, acara dilanjutkan dengan malam pesta rakyat  yang dimulai pukul 19.30 WIB. Diprediksi ribuan warga Kota Medan akan ‘tumpah’ di Lapangan Benteng untuk mengikuti  acara yang disajikan mulai dari hiburan dengan menampilkan Dynamic Band, Medical Band, tarian multi etnis, Gordang Sembilan, Tari Gale-Gale, Lawak Jamal Cs , Huber’s Trio, Rames KDI-3, marching band dan tarian daerah sampai penampilan 3 Macan dan ditutup pesta kembang api. Sebelumnya pukul 22.00 WIB,  Wali Kota akan menyampaikan sambutan dan arahan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2012-2013.

Guna menyemarakkan seluruh acara yang digelar tersebut, Walikota mengajak seluruh warga Kota Medan untuk menghadirinya beramai-ramai. Diharapkannya melalui acara yang digelar ini semakin meningkatkan tali siltarurahmi dan kebersamaan di antara Pemko Medan dengan seluruh lapisan masyarakat. Dengan kebersamaan yang dirajut ini semakin menumbuhkan sense of belonging di kalangan masyarakat sehingga dengan kesadaran tinggi dan penuh keikhlasan merasa bertanggungjawab untuk memajukan kota ini.

Editor: AGUS UTAMA
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment