Wednesday, 12 December 2012 11:35    PDF Print E-mail
Brigjen Unggung Cahyono jadi Kepala Korps Brimob
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo melantik Brigadir Jenderal Unggung Cahyono menjadi Kepala Korps Brimob, menggantikan Inspektur Jenderal Syafei Aksal. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok,  pagi tadi.

Rotasi jabatan berdasarkan Keputusan Kapolri No Kep 718/XI/2012 tanggal 23 November 2012. Posisi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang sebelumnya diisi Unggung kini ditempati oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto. Kemudian, Syafei kini menempati posisi sebagai Wakil Ketua Badan Pemeliharaan Keamanan (Wakabaharkam) Polri menggantikan Irjen Johny Wainal Usman yang memasuki masa pensiun.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, Korps Brimob harus peka dan mampu menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks. "Kita masih dihadapkan pada beragam potensi gangguan kambtibnas yang memerlukan kepekaan dan ketanggapsegeraan kita semua. Ini sejalan dengan arahan Presiden beberapa waktu lalu," terang Timur.

Pelantikan dihadiri ratusan anggota Korps Brimob, pejabat kepolisian, TNI, Kepala Badan Narkotika Nasional Irjen Anang Iskandar dan tamu undangan lainnya di luar institusi Polri. Pelantikan diawali formasi baris-berbaris anggota brimob, menyanyikan Mars Brimob dan diakhiri pertunjukkan atraksi oleh anggota brimob.

Anggota Brimob menampilkan tarian barongsai yang dimaknai sebagai kemitraan Polri dengan masyarakat. Setelah itu, acara ditutup dengan tarian Gangnam Style.
(dat06/kompas)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment

Warta Terkait: