Thursday, 22 November 2012 15:34    PDF Print E-mail
Paskas TNI-AU penganiaya wartawan diminta usut
Warta
WASPADA ONLINE

PALEMBANG - Puluhan wartawan anggota berbagai organisasi profesi di Sumatera Selatan seperti Persatuan Wartawan Indonesia, Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia dan Aliansi Jurnalistik Independen, melakukan aksi demi, hari ini menuntut Danlanud Palembang menindaklanjuti kasus pemukulan yang dilakukan oknum anggota TNI AU terhadap wartawan yang sedang melaksanakan liputan saat aksi pembebasan lahan yang sedang bersengketa, kemarin.

Pada aksi demo itu, enam mobil yang dipakai wartawan dirusak oleh oknum-oknum tertentu dengan cara menggaris menggunakan benda tajam.

Danlanud Palembang Letkol Pnb Adam Suharto menyesalkan penganiayaan wartawan tersebut dan pihaknya siap menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku di TNI.

"Kejadian serupa tidak akan terulang lagi karena kita semua bersama-sama menjalankan tugas bagi kepentingan bangsa dan negara," kata dia.

Pihaknya tetap komitmen sebagaimana janji sebelumnya dan tetap menjalin persahabatan terhadap wartawan, kata dia menambahkan.

Yang jelas, ujar dia, pihaknya tidak berniat melaksanakan kekerasan karena dalam kejadian tersebut pihaknya hanya melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan itu Danlanud Palembang meminta wartawan bertindak sebagai jurnalis yang hebat serta tidak mudah terpancing terhadap prokokator.
(dat18/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment