Friday, 16 November 2012 18:01    PDF Print E-mail
Pasangan Amri-RE dinanti KPUD
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN – Pasangan bakal calon gubernur Sumatera Utara (balon gubsu)  Amri Tambunan-RE Nainggolan, resmi diusung Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut.

“Pasangan bakal calon gubernur Sumut Amri Tambunan-RE Nainggolan di usung Partai Demokrat memiliki 27 kursi dan cukup partai ini sendiri untuk mengusung calon,” kata Ketua Pokja Pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut 2013, Turunan Gulo kepada Waspada Online, di Kantor KPUD Sumut, tadi sore.

Gulo mengingatkan kepada pasangan bakal calon gubernur Sumut ini,  untuk mengikuti tes kesehatan yang dilakukan selama dua hari yakni, Sabtu dan Minggu (17-18/11). “Sekedar mengingatkan, pasangan bakal calon gubernur bisa mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakut Umum Pusat Adamalik Medan besok dan Minggu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Sumut, Irham Buana mengatakan pasangan ini adalah pasangan yang kami nanti-nantikan dan menjadi pasangan terakhir yang mendaftar. Meskipun pendaftaran hingga pukul 24.00 Wib, namun pasangan terakhir telah mendaftar. Ini sangat membantu tugas-tugas KPU.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, T. Milwan mengatakan pencalonan dari Demokrat itu alot, kami sebagai pengurus Demokrat di Sumatera Utara, menunggu surat rekomendasi dari DPP tentang calon.

“Dari kemarin sudah diputuskan bahwa pasangan calon itu Amri dan RE, tapi surat keputusan itu baru tadi pagi kami terima, tidak ada memperlambat dan mempersulit," kata Milwan kepada wartawan.

Hal yang sama juga dilontarkan, Amri Tambunan mengatakan lambannya pencalonan dari Partai Demokrat dikarenakan aturan partai yang ketat.

Sementara, Amri mengatakan secara garis besar visi mereka adalah memajukan, mensejahterakan Sumut dan Sumut menjadi sentral di Indonesia. "Visi misi yang pasti akan kami susun setelah kami terpilih menjadi Gubsu," ujar Amri.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol/irwans)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment