Monday, 22 October 2012 19:06    PDF Print E-mail
Polda Sumut mutasi 51 perwira
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN – Sejumlah 51 personel setingkat perwira menengah (pama) yang bertugas di jajaran Polda Sumut, dimutasi untuk menduduki jabatan baru. Mutasi tugas yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut, Inspektur Jenderal Polisi Wisjnu Amat Sastro, No. ST/ 824/ X/ 2012, yang dikeluarkan pada tanggal 20 Oktober 2012 ini, terdapat nama-nama yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat.

Informasi yang diterima Waspada Online, hari ini, pama yang dimutasi diantaranya adalah,  Komisaris Polisi Ahyan, Kasat Intelkam Polresta Medan, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakapolres Deli Serdang. Sementara, Komisaris Polisi Faisal Florentinus Napitupulu, yang selama ini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Asahan menggantikan jabatan Ahyan di Polresta Medan.

Selain itu, terdapat juga nama AKBP Arie Wisjnu Gautama, yang selama ini menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut, menempati jabatan barunya sebagai Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Sumut. Sedangkan yang mengisi jabatan Arie Wisjnu di Dit Lantas Poldasu adalah AKBP Dwi Asmoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditdikyasa Dit Lantas Poldasu.

Kemudian, Kompol Simon Paulus Sinulingga, yang selama ini menjabat sebagai Kapolsek Deli Tua, menduduki jabatan baru sebagai Pendidik Madya SPN Poldasu. Sedangkan yang menggantikanya adalah AKP Bahtiar Marpaung, yang selama ini menjabat sebagai Wakasat Reskrim Narkoba Polresta Medan.

Selanjutnya, AKP Anggoro Wicaksono, yang selama ini menjabat sebagai Kasat.Reskrim Polres Deli Serdang menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Medan Helvetia. Selain nama-nama di atas,terdapat nama perwira menengah di jajaran Polda Sumut yang megalami mutasi.

Kabid. Humas Poldasu, Komisaris Besar polisi Raden Heru Prakoso, menjelaskan, bahwa mutasi tugas ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri.

Lanjut Heru, bahwa promosi jabatan itu statusnya naik. Yang dulunya tidak pernah jadi kapolsek dipercayakan menjadi kapolsek.  " Setelah 14 hari telegram keluar, para personil yang bertugas, sudah harus menduduki jabatan barunya," tandas Heru mengakhiri.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment