Saturday, 29 September 2012 18:03    PDF Print E-mail
Motor wartawan dirampok oknum TNI
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Salah seorang wartawan media online, Nirwansyah (37) diancam tembak oknum TNI AD, bernama Setio mengaku dari Kesatuan Yon Zipur. Aksi perampokan itu, berawal dari tunggakan kredit sepeda motor milik korban.

Awalnya Nirwansyah, bersama istri Dian Wahyuni (33) dan anaknya Didi Ardiansyah (2) baru saja menemui kerabatnya di Medan Plaza. Karena sudah sore, pasang suami istri ini, menuju pulang ke rumahnya di Tanah Enam Ratus Marelan, Medan.

Tiba-tiba di tengah perjalanan, tepatnya di Pasar 6 Desa Manunggal Labuhan Deli, korban dipepet dua pengendera sepeda motor berboncengan. Saat dipepet, pelaku mengatakan sepeda motor milik korban, mau diambil dan langsung mengambil kunci kontaknya. Melihat peristiwa itu, Nirwansyah terkejut dan hampir terjatuh, apa lagi sedang membawa anak yang masih bayi.

Saat itu korban bertanya,”Abang ini siapa, kok main  ambil-ambil kunci saja. Mana surat -surat dari lesing terkait penarikan sepeda motor ini,” ujar Nirwansyah bertanya kepada empat pelaku.

Satu pun pelaku tidak menunjukkan surat penarikan. Karena tidak ada suratnya, korban minta kepada pelaku, kalau mau ditarik kereta ini di rumah saja bang sebut Nirwansyah, seraya merogoh tasnya sambil mengambil kamera digitalnya ingin memoto para pelaku.

Namun tiba -tiba salah satu oknum yang berpakaian dinas TNI AD langsung merampas dan membanting kameranya dan menghardik  Nirwansyah hingga tersungkur. “Kamu wartawan ya, mau saya tembak kamu kata oknum tersebut dengan tangan merogoh sesuatu di pinggangnya.”

Tidak habis akal Nirwansyah  berteriak rampok –rampok, seketika warga sekitar dan pengguna jalan sempat kumpul ramai menyaksikan peristiwa itu, Takut dimassa, pelaku mengatakan kalau mereka dari kolektor dan salah satunya Setio menggunakan pakaian dinas lengkap TNI AD ,dengan lantangnya mengatakan kepada warga  "Kami bukan rampok, saya dari Zipur,” ucapnya, dan langsung kabur membawa kereta Revo warna Hitam BK 5421 FG atas nama Nirwansyah.

Atas kejadian itu Nirwansyah melapor ke Polsek Labuhan, namun polisi sarankan membuat laporan ke Polisi Militer (PM) karena ada terkait oknum TNI.

Sehingga tadi malam juga, Nirwansyah resmi melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polisi Militer Daerah Militer I / Bukit Barisan dengan Tanda Bukti Laporan / Pengaduan nomor ;TBLP - 30 / I / 2012 yang menerima laporan Serda Hadi Ismail dan diketahui oleh A/n Komandan Detasemen Polisi Militer Pelda Rahiman.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol/rilis)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment