Friday, 20 July 2012 11:07    PDF Print E-mail
Permintaan tiket pesawat ke Banda Aceh naik
Warta
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Permintaan tiket pesawat tujuan Banda Aceh ke Medan (Sumut) dan Jakarta via Bandara Sultan Iskandar Muda, meningkat menjelang bulan suci Ramadhan.

Manajer Biro Perjalanan Graha Menara Umar Macthub di Banda Aceh mengatakan, peningkatan permintaan tersebut juga dibarengi kenaikan harga. "Kalau hari biasa, permintaan berkisar 20 hingga 30. Tapi, sekarang lebih dari dua kali lipat. Kini, seat penerbangan juga susah didapat," katanya, hari ini.

Ia mengatakan harga tiket tujuan Jakarta sekarang ini rata-rata di atas Rp1 juta hingga Rp2 jutaan untuk semua maskapai, sedangkan hari biasa berkisar Rp350 ribu hingga Rp650 ribu.

"Begitu juga dengan harga tiket tujuan Medan, naik mencapai Rp600 ribu dibanding hari biasa hanya Rp350 ribu hingga Rp450 ribu. Harga promo juga tidak dijual lagi," katanya.

Menurut dia, peningkatan tersebut terjadi sejak sepekan terakhir untuk semua maskapai penerbangan tujuan Medan maupun Jakarta. Peningkatan ini diperkirakan menurun ketika memasuki bulan puasa.

Ia mengatakan, meningkatnya permintaan tiket tersebut biasa terjadi jelang Ramadhan. Apalagi saat ini juga anak-anak sudah mulai libur sekolah. "Kami juga kewalahan mengatasi tingginya permintaan tersebut. Kami menyarankan memesan tiket jauh hari sebelum berangkat," kata Umar Macthub menyarankan.

Penerbangan dalam negeri dari ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar dilayani tiga maskapai penerbangan, yakni Garuda, Lion Air, dan Sriwijaya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/antaral)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment