Friday, 06 July 2012 21:50    PDF Print E-mail
Pengumuman Hasil Ujian SNMPTN Unimed 2012
Warta

RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Universitas Negeri Medan (Unimed) mengumumkan hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi). Namun. Sekitar 2.245 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTIN tahun ajaran 2012/2013.Dimana, 2245 mahasiswa yang lulus diantaranya IAP 705 orang dan IPS 1540 orang.

“Pengumuman hasil ujian seleksi tersebut diumumkan melalui media massa lokal serta di website SNMPTN pusat (http://snmptn.ac.id) dan www.unimed ac.id mulai pukul 00:00, 7 Juli 2012,” kata Pembantu Rektor I Unimed, Khairil Ansari, tadi malam.

join_facebookjoin_twitter  

Menurutnya, bagi peserta yang lulus agar melakukan registrasi ulang SNMPTN jalur tulis tahun akademik 2012/2013 yang dilaksanakan tanggal 9 Juli hingga 20 Juli 2012 di gedung serbaguna Unimed lantai II.

Para mahasiswa baru yang lulus juga harus menyerahkan tanda bukti pendaftaran jalur ujian tertulis SNMPTN 2012. Memperlihatkan surat keterangan tanda lulus (SKTL/SKHU atau ijazah) asli dan menyerahkan dua lembar fotocopy yang terlah dilegalisir oleh kepala sekolah.

Calon mahasiswa juga wajib menyerahkan 6 lembar pas foto warna ukuran 3×4 cm untuk ditempel pada formulir Kartu Tanda Mahasiswa, surat keterangan dokter yang menyatakan sehat (Unimed menyediakan dokter beserta fasilitasnya). Memperlihatkan buku rapot asli dan menyerahkan 1 set fotocopy yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah.

Surat pernyataan mentaati segala peraturan yang berlaku di Unimed yang ditanda tangani di atas materai Rp6.000. “Formulir disediakan oleh Sub Bagian Registrasi dan Statistik Unimed, sedangkan materai harus dibawa sendiri oleh masing-masing mahasiswa baru,” ujarnya.

Dikatakan, untuk penerimaan mahasiswa baru melalui program Bidik Misi yang berjumlah 500 orang, Unimed melakukan penambahan sebanyak 100 orang yang diambil dari peserta yang lulus SNMPTN

Hal tersebut dilakukan, karena pada pengumuman awal sebanyak 500 orang yang dinyatakan diterima. Oleh karena itu untuk menggenapkan 600 orang sesuai kuota yang ditentukan, Unimed menambah 100 orang dari peserta SNMPTN yang lulus namun akan menyeleksinya terlebih dahulu.

Klik Hasil Penguman Peserta Lulus Ujian SNMPTN 2012 Unimed

Editor: AGUS UTAMA
(dat03/wol)


WARTA KARTUN 

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment