Monday, 02 July 2012 20:55    PDF Print E-mail
Diet rendah gula, terbaik di dunia
Ragam
WASPADA ONLINE

Apakah Anda sedang menjalani program penurunan berat badan tertentu? Bagaimana perkembangannya? Apabila diet Anda belum berhasil juga, Anda mungkin bisa beralih ke jenis diet yang satu ini. Sebab para ahli sudah memastikannya sebagai diet terbaik.

Dilaporkan dalam Journal of the American Medical Association, para ahli dari Boston Children's Hospital membandingkan tiga jenis diet populer, yaitu rendah karbohidrat, rendah lemak, dan rendah gula.

Tahukah Anda bahwa penurunan sistem metabolisme bisa menyebabkan berat badan berlebih? Maka dari itu para peneliti mencoba menemukan pola makan terbaik agar sistem metabolisme itu tetap stabil, sehingga kalori tetap terbakar seperti biasanya.

Dari hasil penelitian, diet rendah gula adalah jenis penurunan berat badan terbaik yang disebutkan para peneliti. Pasalnya, diet ini tidak begitu memberi efek buruk bagi metabolisme tubuh. Koresponden yang dilibatkan juga terbukti berhasil membakar kalori lebih banyak saat menjalani diet rendah gula.

Diet rendah gula menawarkan keseimbangan dan kesenangan. Jadi Anda akan memiliki kadar gula dan sistem metabolisme yang stabil selama diet. Inflamasi, hormon penyebab stres, diabetes, dan pemicu masalah kesehatan jantung juga akan terhindar jika Anda mengikuti aturan diet rendah gula.

Lantas bagaimana pola makan dari diet rendah gula ini?

Seperti yang dilansir dari MSNBC diet rendah gula membantu Anda fokus memilih jenis karbohidrat yang lebih sehat dan mengenyangkan saat dikonsumsi. Makanan itu misalnya kacang-kacangan dan sayuran tak bertepung. Sementara itu nasi, kentang, dan roti sebaiknya dihindari.

Diet rendah gula juga menyarankan Anda menikmati makanan berserat tinggi (gandum, buah, sayur), protein (ikan, daging unggas), dan lemak sehat (kacang, alpukat, minyak sayur).

Menu sarapan diet rendah gula ini biasanya adalah telur orak-arik, sereal gandum, susu, grapefruit, dan biji bunga matahari. Dilanjutkan dengan makan siang yang berupa salad, minyak zaitun, buncis, jeruk, dan yogurt. Kemudian diakhiri makan malam, yaitu sajian ikan, salad sayur, pasta, minyak zaitun, buah segar, dan keju.

Diet rendah gula ini biasanya disebut dengan diet GI, yang merupakan jenis diet cerdas, sehat, dan bisa dilakukan dalam jangka panjang. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjalani diet terbaik menurut para ahli ini?
(dat06/merdeka)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment