Saturday, 23 June 2012 17:57    PDF Print E-mail
10 lagu romantis di pesta pernikahan
Ragam
WASPADA ONLINE

Ada ribuan lagu romantis yang telah diciptakan dan dipopulerkan banyak penyanyi, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Tapi hanya sebagian yang memiliki makna mendalam, yang bisa menggambarkan indahnya sebuah pernikahan. Sedang mencari lagu untuk mengiringi hari istimewa Anda dan kekasih di pelaminan? 

Berikut 10 lagu romantis yang bisa Anda pilih untuk menjadi wedding song pernikahan Anda.

1. A Thousand Years

Lagu yang menjadi soundtrack film 'The Breaking Dawn: Part 1' ini dinyanyikan oleh Christina Perri. Syair lagu ini sangat menggambarkan perasaan Bella Swan dan Edward Cullen (dan mungkin hampir semua pasangan pengantin pada umumnya) ketika berjalan di altar dan detik-detik menjelang pengucapan janji setia di hadapan penghulu. Melodi dan lirik yang romantis, menjadikan lagu ini sesuai jadi pengiring untuk pesta pernikahan.

2. From This Moment On

Siapa yang tidak kenal lagu ini? Sejak dirilis pada pertengahan tahun 90-an sampai sekarang, lagu yang dinyanyikan Shania Twain ini selalu jadi lagu favorit di pesta pernikahan. Ucapan janji untuk selalu bersama dan saling mencintai baik di saat lemah maupun kuat, sedih atau senang, saat terbaik maupun terburuk di dalam lirik sangat cocok untuk menggambarkan nuansa pernikahan yang sakral.

 3. Dia

Lagu semi-jazz yang dinyanyikan Maliq N D'Essentials ini pun jadi pilihan favorit untuk diputar di pesta pernikahan. Secara eksplisit, liriknya menceritakan seseorang yang telah menemukan tambatan hati. Pasangan yang sempurna, tulus dan mencintai apa adanya.

4. Because Of You

Keith Martin merilis dan mempopulerkan lagu ini pada 2004, dan hingga kini masih menjadi lagu hit di Amerika Serikat dan Asia. Tak dipungkiri, lagu ini memang menjadi overrated karena besarnya exposure dan seringnya diputar di TV maupun radio-radio di seluruh dunia. Tapi tetap saja, melodi yang catchy dan romantis membuat 'Because of You' masih jadi lagu pilihan favorit untuk pernikahan.

5. Close To You

Lagu milik band The Carpenters ini termasuk lawas, dirilis pada 1970, namun termasuk dalam kategori everlasting love yang masih akan tetap digemari dari generasi ke generasi. Bahkan albumnya yang bertitel sama, menempati urutan ke 175 dalam daftar 500 album terbaik sepanjang masa versi Majalah Rolling Stone.

 6. L-O-V-E

"L, is for the way you look at me. O, is for the Only one I see. V, is Very Very extraordinary and E, is Even more than anyone that you adore and LOVE..." Melihat lirik awalnya, tak diragukan kalau lagu ini memang diciptakan untuk mengisi 'soundtrack' pernikahan. Berapa puluh, atau mungkin ratusan kali Anda mendengar lagu yang dipopulerkan Nat King Cole ini diputar saat menghadiri resepsi teman atau kerabat?

7. Menikahimu

Sepertinya band Kahitna memang mendedikasikan lagu ini untuk semua pasangan yang mengikat janji suci dan melangkah ke pelaminan. Menceritakan pelabuhan asmara, untuk saling menjaga kesetiaan dan melintasi perjalanan usia bersama.

8. You're My Everything

Soundtrack film 'Cinta Silver' ini dinyanyikan penyanyi R&B Glenn Fredly. Suara merdu Glenn yang mengalun lembut, melodi up-beat dan ceria cocok untuk mendampingi pesta pernikahan dengan konsep casual atau garden party. Jika diperhatikan dengan seksama, liriknya menyiratkan sebuah lamaran menikah dari seorang pria kepada kekasihnya

9. Marry You

Mendengar lagu milik Bruno Mars ini, Anda yang masih lajang mungkin ingin segera menikah. Lagu romantis yang dibawakan dengan tempo cepat dan progresif memang bisa membuat pendengarnya lebih bersemangat. Cocok untuk membangkitkan suasana ceria dan bahagia di pesta pernikahan. 'Hey Baby, I think I wanna Marry You!'

10. Whe You Say Nothing At All

Bahasa tubuh kadang lebih efektif mengungkapkan perasaan cinta dibandingkan kata-kata. Itu mungkin pesan yang ingin disampaikan lagu yang dinyanyikan Ronan Keating ini. Senyuman yang menyiratkan keinginan untuk selalu bersama, tatapan mata pertanda kesetiaan dan sentuhan tangan untuk saling menopang pasangan, adalah sepenggal makna yang menggambarkan harapan akan sebuah pernikahan yang langgeng.
(dat17/wolipop)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment