Sunday, 06 May 2012 19:23    PDF Print E-mail
Restocking bibit ikan di Danau Toba
Warta
WASPADA ONLINE

PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara bekerja sama dengan  PT. Aquafarm Nusantara, sebuah perusahaan asal Swiss yang bergerak di bidang pembudidayaan ikan nila pada perairan Danau Toba di wilayah Samosir  dan Simalungun serta Toba Samosir menaburkan bibit ikan nila sebanyak 30 ribu ekor ke perairan Danau Toba.
 
Penaburan bibit ikan tersebut untuk menjaga keseimbangan ekosistem serta membantu para nelayan meningkatkan penghasilannya.
     
"Restocking bibit ikan tersebut dilakukan di lokasi Air Tawar Ronggur Nihuta sebanyak 10.000 ekor dan di Pea Parohan 20.000 ekor," ujar Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Amon Sormin di Pangururan.
 
Menurutnya, upaya seperti itu perlu terus dilakukan agar populasi ikan di perairan Danau vulkanik terluas di Asia tenggara tersebut senantiasa terjaga sekaligus peluang bisnisnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan, dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.
     
"Pengadaan benih ikan tersebut sebagai dukungan dari PT. Aquafarm Nusantara terhadap Kabupaten Samosir dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR)," ujar Amon.
(dat06/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment