Saturday, 14 April 2012 12:44    PDF Print E-mail
24 honorer Tobasa masuk nominasi CPNS
Warta
WASPADA ONLINE

BALIGE – Sebanyak 24 tenaga honorer kategori I dari Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara masuk nominasi untuk diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai persyaratan hasil verifikasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

“Daftar nama 24 tenaga honorer yang masuk nominasi tersebut sudah diumumkan guna mendapat tanggapan dari masyarakat, berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 03 Tahun 2012,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Toba Samosir (Tobasa) Budianto Tambunan di Balige, hari ini.

Dikatakannya, dari sejumlah 120 tenaga honorer kategori I tersebut, hanya 24 orang yang masuk nominasi dan dapat diterima karena dianggap memenuhi persyaratan.

Daftar nama yang ternominasi telah dikeluarkan oleh MenPAN&RB setelah mendapat validasi dan verifikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Budiantio menyebutkan, validasi dan verifikasi bagi yang memenuhi atau tidak memenuhi kriteria berdasarkan PP Nomor 48 Tahun 2008 jo PP Nomor 43 Tahun 2007 untuk Kabupaten tersebut telah dilakukan pada November 2010.

“BKD Tobasa telah mengumumkan daftar nama tenaga honorer kategori I yang masuk nominasi yang ditanda tangani oleh Wakil Kepala BKN, Eko Sutrisno, dengan menempelkannya di papan pengumuman setiap instansi,” katanya.

Dijelaskannya, unit kerja ke-24 tenaga honorer yang masuk nominasi tersebut antara lain sebanyak tiga orang di Dinas Pendidikan dan satu orang di Badan PMD serta satu orang di Kecamatan.

Selain itu, empat orang tercatat di Sekretariat Daerah, dua orang di Bagian Humas, lima orang pada Dinas Perindag dan Pertambangan, empat orang di Sekretariat DPRD serta tiga orang pada Dinas Pasar dan Kebersihan.

Panjaitan, seorang tenaga honorer yang masuk daftar nominasi dari Dinas Perindag mengaku sangat bersyukur karena penantiannya yang cukup lama akhirnya membuahkan hasil hingga diangkat menjadi CPNS di Kabupaten tersebut .“Saya merasa sangat bersyukur, karena akhirnya cita-cita yang sudah lama terpendam bisa juga kesampaian,” katanya.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat17/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment