Thursday, 05 April 2012 17:27    PDF Print E-mail
Mobil mewah para raja minyak dunia
Ragam
WASPADA ONLINE

Apa yang diinginkan oleh para raja minyak pasti bisa dipenuhi dengan kekayaanya, mulai dari perhiasan, istana, wanita, dan juga kendaraan-kendaraan super yang mahalnya selangit. Saking banyaknya harta, raja-raja minyak ternyata sangat suka mengoleksi mobil mewah. Tak hanya satu, melainkan puluhan, bahkan ribuan mobil bisa dimiliki oleh seorang raja minyak. Seperti apakah koleksi mobil-mobil mereka?

Melansir dari berbagai sumber, berikut  beberapa koleksi mobil mewah para raja minyak tersebut.

1. Sultan Hassanal Bolkiah
Penguasa Brunei Darussalam ini merupakan penguasa kerajaan terkaya di dunia saat ini, kekayaannya pun ditaksir mencapai US$ 22 miliar. Dengan kekayaan seperti itu, dia pun pastinya dengan mudah memiliki apapun yang diinginkannya termasuk sebuah istana seharga US$350 juta, hingga 7.000 mobil-mobil mewah dan juga langka di garasinya.

Supercar, sportcar, maupun mobil yang paling langka sekalipun seperti Ferrari FF "Wagon", Aston Martin, dan juga Bentley menjadi koleksinya. Total seluruh harga mobilnya diperkirakan mencapai US$5 miliar.

2. Pangeran Al-Waleed bin Talal
Anggota kerajaan Arab Saudi ini merupakan orang terkaya nomor 13 di dunia dan juga orang terkaya di Arab dengan harta mencapai US$20 miliar. Caranya menghabiskan kekayaan sungguh menarik. Dia menghiasi mobil Mercedes Benz SL 600 yang berlapis berlian. Mobil tersebut diperkirakan berharga US$ 4.8 Juta.

Seluruh mobil di yang dimilikinya berjumlah lebih dari 300 unit termasuk di dalamnya adalah Ferrari, Rolls Royce, Lamborghini, dan Ferrari. Selain itu, pria berusia 57 tahun ini juga memiliki sebuah kapal yacht yang panjangnya seperti lapangan bola.

3. Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan
Pangeran yang berasal dari kerajaan ini juga memiliki koleksi mobil yang banyak. Pria 63 tahun itu mengoleksi setidaknya 200 mobil, dengan nilai yang mencapai US$20 miliar.

Di antara ratusan mobil koleksinya, dia memiliki sebuah Mercedes Benz 500 SEL dengan warna pelangi, mobil truk terbesar di dunia yaitu replika dari Dodge Power Wagon beratnya lebih dari 50 ton. Untuk menjaga mobil-mobilnya tersebut, Pangeran membuat garasi yang berbentuk piramida.

4. Sheikh Sultan Zayed bin Sultan Al Nahyan
Kekayaan Penguasa Dubai ini mencapai lebih dari US$20 miliar. Apa yang tidak bisa dimilikinya dengan kekayaan seperti itu? Pria 59 Tahun ini telah memiliki hotel termahal didunia, istana super megah, dan dia juga memiliki sebagian dari cadangan minyak di seluruh dunia.

Mobil-mobil mewah pun tak luput untuk menjadi koleksinya. Pria brewokan ini memiliki mobil Mercedes Benz G55 AMG dan juga sebuah mobil Audi A8 yang bodinya berlapis perak. selain itu juga dia memiliki BMW dan juga Rolls-Royce.

5. Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum
Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum adalah Perdana Menteri dan juga Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Anak ketiga dari empat bersaudara ini juga orang yang doyan mengoleksi mobil-mobil mahal.

Total dia memiliki lebih dari 100 mobil, di antara mobil mobil koleksinya termasuk juga Maybach, Ferrari, Rolls-Royce, Mercedes Benz dan juga Lamborghini. Salah satu mobilnya yang unik adalah sebuah Mercedes yang berbentuk seperti Hummer dengan lapisan metal.
(dat18/vivanews)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment