Monday, 19 March 2012 12:11    PDF Print E-mail
Kapolres Langkat sidak antisipasi gejolak BBM
Warta
WASPADA ONLINE

LANGKAT – Kepala Kepolisian Resor Langkat, Sumatera Utara, AKBP Erick Bhismo, Sabtu, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) mengantisipasi gejolak kenaikan harga bahan bakar minyak ke beberapa Sentral Pengisian Bahan Bakar Umum di kota itu.

Hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingini dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di beberapa Sentral Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kapolres Langkat berkunjung ke SPBU yang berlokasi di Jalan Sudirman Kelurahan Perdamaian Stabat.

Terlihat Kapolres meninjau langsung ketersediaan BBM yang ada di SPBU itu, mulai dari minyak premium, solar, pertamax yang ada di dalam bunker penyimpanan minyak milik SPBU tersebut.

Kepada Kapolres, pengelola SPBU itu menjelaskan, bahwa pasokan minyak dari pihak PT Pertamina ke SPBU ini masih berjalan normal.

Begitu juga dengan pelayanan SPBU kepada konsumen masih berjalan lancar dan tidak ada masalah, kata pengelola SPBU itu.

Pasokan minyak dari PT Pertamina datang dua kali dalam satu minggu, dan biasanya minyak habis dalam jangka waktu tiga hari untuk premium dan solar.

Hingga saat ini, pihak SPBU tidak pernah melakukan pembatasan dalam pembelian minyak kepada warga mau pun konsumen.

Selain melihat langsung ketersediaan minyak di SPBU ini, Kapolres juga meninjau proses pengisian minyak untuk kendaraan sepeda motor, truk dan mobil pribadi.

Kapolres Langkat AKPB Erick Bhismo, yang ditemui mengatakan, dari sidak kesejumlah SPBU ini diharapkan nantinya tidak ada terjadi gejolak, menjelang kenaikan harga minyak pada 1 April 2012.

“Seluruh SPBU di Langkat, kini dijaga dua personel dari Polres Langkat, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat18/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment