Sunday, 18 March 2012 21:02    PDF Print E-mail
Rumah Al Qur'an Rabbani cetak generasi anti narkoba
Warta
INDRA WIDYASTUTI
WASPADA ONLINE


MEDAN - Berdirinya Rumah Al Qur'an diharapkan dapat mencetak generasi muda yang rabbani dan bebas dari narkoba.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho saat meresmikan Rumah AlQur'an Rabbani, di Jalan A.R. Hakim Medan, Minggu (18/3).

Dalam sambutannya, Gatot menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan Lembaga Rabbani yang telah bekerja keras secara sungguh-sungguh sehingga Rumah AlQur'an yang menjadikan kerinduan warga setempat telah berdiri.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berterimakasih kepada panitia. Kami juga bersukur dari  tidak berharap pada manusia hanya pada doa dan semangat dan rumah AlQur'an ini berdiri " ujarnya.

Gatot menuturkan, dengan berdirinya Rumah AlQur'an ini, dapat mencetak generasi - genarasi yang rabbani. Bukan Generasi Narkoba yang hanya membuang waktunya untuk pekerjaan yang tidak berguna. Dengan berdirinya Rumah Al Qur'an ini, kata Gatot, merupakan berkah bagi warga sekitar. Sebab, semua orang tua menginginkan keturunannya menjadi anak yang soleh dan juga tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Nah, Rumah AlQur'an ini jawabannya," kata Gatot.

Jadi, kata Gatot, kehadiran Rumah AlQu'ran harus disyukuri oleh masyarakat sekitar karena ini merupakan  sinar dan hidayah. Apalagi yang belajar di sana tidak dipunggut biaya.

Gatot juga berjanji akan memperjuangkan anggaran melalui APBD untuk pembangunan Rumah Al Qur'an  disamping secara langsung memberikan bantuan pribadi senila Rp 15 juta saat itu juga.

Sementara itu, Pimpinan Lembaga Rabbani Irwan Syahputra, M.A menyampaikan bahwa keberhasilan dalam berdirinya Rumah Al Qur'an ini adalah merupakan tekad bersama pengurus untuk memberikan pendidikan Al Qur'an bagi lingkungan sekitar.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment