Thursday, 15 March 2012 09:02    PDF Print E-mail
Polisi pengguna narkoba dipecat
Warta - Nasional

WASPADA ONLINE

JAKARTA - Kepolisian tidak akan segan memecat anggotanya yang kedapatan terlibat narkoba dalam aktivitasnya.

Demikian ditegaskan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution menanggapi terungkapnya beberapa anggota polisi yang terbukti menggunakan narkoba, seperti Kapolsek Cibarusah, oknum Polwan Iptu ROS, staf unit PPA Polres Jakarta Selatan, dan polisi bernama Anwar alias Sahala Simbolon yang tertangkap di Kampung Ambon, Jakarta Barat.

"Kita akan proses tuntas, bisa sampai dengan pemberhentian secara tidak hormat. Sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan," kata Saud di Mabes Polri, tadi malam.

Saud mengatakan institusi kepolisian tidak menolerir anggotanya yang melakukan kesalahan. "Tidak bisa hanya karena satu dua oknum citra Polri jadi buruk," ujarnya.

Saud mengakui jika persoalan berkaitan dengan narkoba ini tidak hanya masalah nasional saja melainkan telah mendunia. Dia melihat narkoba sudah menjadi problem di setiap negara. Untuk itu, kepolisian akan menerapkan kebijakan ketat dengan melakukan tes urine secara rutin.

"Kita konsisten terhadap pemberantasan narkoba ini. Bagaimana kita membersihkan narkoba dari masyarakat kalau di lingkungan kita masih ada?" tegasnya.
(dat18/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment