Monday, 12 March 2012 13:23    PDF Print E-mail
ASSBI Sumut gelar seleksi timnas U-14
Sports
WASPADA ONLINE

MEDAN - Untuk membentuk Tim Nasional (Timnas) U-14 yang akan mengikuti kejuaraan di Kinabalu, Asosiasi Sekolah Sepakbola (ASSBI) Sumut menggelar seleksi pemain tingkat provinsi. Peserta yang lolos nantinya seleksi nasional di Lapangan Tri Sakti Ciangsea, Cibubur, Provinsi Banten, 23-25 Maret mendatang.

Ketua Komda ASSBI Sumut, H Sumantraji SH, seleksi pemain Sumut akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan, Jumat (16/3) nanti.

“Kami akan melaksanakan seleksi ini dengan sebaik mungkin. Nantinya, pemain yang akan dikirim juga benar-benar berkualitas agar ada wakil Sumut memperkuat timnas U-14,” sebutnya baru-baru ini.

ASSBI akan mengundang seluruh SSB anggotanya dengan kewajiban mendaftarkan tiga pemain. Seleksi tingkat provinsi akan meloloskan empat pemain, masing-masing berposisi kiper, bek, gelandang, dan penyerang.

Menurut Sumantraji, seleksi yang baru pertama kali dilaksanakan ASSBI Sumut ini langsung mendapatkan penghargaan karena akan disaksikan Ketua Umum ASSBI Pusat, Taufik Jursal Effendi.

Pembina ASSBI Sumut, Ir H Kamaluddin Harahap MSi, menyampaikan sudah lama pemain asal daerah ini tidak terdengar lagi memperkuat timnas pasca era Markus Horison cs. Karena itu, Kamaluddin berharap seleksi dapat melahirkan pemain berkualitas hingga terpilih memperkuat Timnas U-14.

Penanggungjawab Drs Azam Nasution MAP menyebutkan, seleksi akan dilaksanakan sehari penuh di Stadion Teladan Medan. “Seluruh SSB yang telah terdaftar di ASSBI Sumut agar segera mendaftarkan anak didiknya di Sekretariat ASSBI Sumut, Jl SM Raja Km 6,5 Medan-Amplas,” pinta Azam.
                        
Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat18/wol/ap)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment