Wednesday, 08 February 2012 12:30    PDF Print E-mail
Lorenzo baru lulus ujian SIM
Sports
WASPADA ONLINE    

BARCELONA, Spanyol - Jorge Lorenzo membuat kejutan di sosial media. Lorenzo mengaku baru lulus ujian teori untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), beberapa pekan lalu.

 Setelah melakukan tes pertama secara resmi di Malaysia, Lorenzo mencoba menyelesaikan urusannya untuk lolos mendapatkan SIM motor. Rencananya, bintang MotoGP itu akan mengikuti tes lanjutan di Mount Montjuic, Barcelona. Lorenzo melakukan debut di lintasan resmi pada usia 15 tahun dan mencatatkan rekor gemilang di MotoGP. Namun selama ini dia belum punya SIM motor.

"Saya mendapatkan SIM mobil pada saat usia 18 tahun dan sejauh ini belum mendapatkan izin untuk mengemudi. Sebab, saya pikir tidak perlu untuk memiliki SIM motor," jelas Lorenzo, Selasa.
 
"Tapi, sekarang saya sangat membutuhkan SIM itu, sehingga saya bisa mengendarai motor di jalan raya di kota dan saya mulai melakukan langkah demi langkah untuk mendapatkan SIM motor," tandas pebalap andalan Yamaha Racing itu.

Dalam tes kali ini, Lorenzo mengendarai motor YBR 250cc. Lorenzo mendapatkan pengalaman baru, yang mana pembalap asal Spanyol itu memperoleh sebuah peraturan baru, di mana dalam hal ini tidak ada catatan waktu tentunya.
 
"Guru saya adalah satu-satunya orang di dunia yang menyuruh saya untuk pelan dalam membawa motor dan saya harus memperhatikannya. Saya harus memperhatikan jika ingin lulus tes. Jika terlalu cepat, maka Anda tidak akan bisa lolos," jelas Lorenzo.
 
"Saya harus memperlambat. Saya tidak pernah memperlambat motor, saya selalu menggeber motor dengan cepat. Tapi, jika Anda bisa mengubah pikiran dan mencoba memisahkan dari biasa menggeber motor dengan cepat dan menggeber motor dengan baik di jalan, maka ini akan mudah," tandasnya.
    
Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol/autosport)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment