Monday, 19 December 2011 12:34    PDF Print E-mail
Cake bagi pemula
Ragam
WASPADA ONLINE

Ingin mencoba membuat kue, namun takut gagal. Pilih saja jenis kue yang terkenal paling mudah dibuat.

Mengingat bahan membuat cake yang tentu tidak murah, untuk Anda yang masih pemula sebaiknya memilih resep-resep cake yang sederhana dulu. Kegagalan di saat pertama kali mencoba tentu membuat kesal, jadi mulailah dari yang mudah dulu dan Anda akan bersemangat untuk mencoba yang lebih sulit. Berikut ini cake yang paling mudah dibuat untuk para pemula.

Sponge Cake
Kharakteristik kue ini adalah berongga dan sangat ringan, dengan rasa yang lembut pula. Bahan dasarnya adalah tepung, telur dan gula. Agar bisa mengembang sempurna, biasanya ditambahkan sedikit baking powder dan benar-benar dijaga agar tidak sampai dikeluarkan dari oven saat belum benar-benar matang.

Chiffon Cake
Sesuai dengan namanya, cake ini memiliki tekstur yang sangat ringan namun lembut. Hampir mirip dengan sponge cake, dengan tekstur yang lebih tidak berongga. Bahan utama cake ini adalah tepung, gula, telur, baking powder, minyak sayur dan seringkali ditambahkan juga cream of tartar. Cara membuatnya, Anda tinggal memisahkan putih telur untuk dikocok sendiri bersama dengan gula, esens aroma dan cream of tartar; untuk kemudian Anda tuang sedikit demi sedikit ke dalam kocokan kuning telur dan bahan-bahan lainnya.

Brownies Kukus
Tidak berpengalaman menggunakan oven memang bisa mengacaukan hasil cake Anda, jika masih ragu, pilih resep cake dengan cara dikukus saja. Brownies kukus sebenarnya hampir sama dengan resep cake kukus, bahan dasarnya adalah telur, gula pasir, tepung, minyak, coklat bubuk dan coklat masak dalam jumlah banyak.
(dat06/kapanlagi)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment