Tuesday, 22 November 2011 20:12    PDF Print E-mail
Langkah Fahri Hamzah kadang-kadang mengejutkan
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Priyo Budi Santoso secara resmi mengesahkan Muhammad Nasir Djamil sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR menggantikan Fahri Hamzah yang oleh fraksi Partai Keadilan Sejahtera dipindahkan ke Komisi VI. Fahri juga menjadi anggota Badan Kehormatan DPR.

Priyo mengaku secara personal merasa terperanjat ketika mendengar Fahri Hamzah oleh fraksinya dipindah. "Saya merasa Fahri Hamzah seorang meteor baru, yang perlu diawetkan, karena kadang langkah-langkahnya mengejutkan. Termasuk ketika bicara soal DPR, meskipun kadang bisa saja Fahri salah tapi itu perlu," kata Priyo.

Lebih lanjut Priyo menjelaskan bahwa empat pimpinan komisi III telah melaporkan soal pergantian pimpinan ini. "Keempat pimpinan Komisi III sampaikan amanat rapat pleno yang memilih secara bulat Nasir Djamil gantikan Fahri Hamzah," kata Priyo.   

Menurut Priyo, persoalan pergantian pimpinan Komisi III ada yang perpandangan hal itu sebagai persoalan administratif tetapi bisa fatal. "Saya apresiasi ternyata DPR teliti. Sehingga mata hati dan pikiran kita teliti meskipun orang sering bilang itu soal administratif tetapi bisa berakibat fatal," kata Priyo.

Priyo menjelaskan, sekarang Komisi III sedang lakukan uji kelayakan calon pimpinan KPK karena persoaln kecil apapun termasuk soal administratif tidak boleh ada kesalahan. Priyo juga memberikan apresiasi pada komisi III karena memutuskan uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan KPK dilakukan satu orang calon dalam satu hari. "Komisi III juga memutuskan menunda semua agenda lain," kata Priyo.
(dat15/wol/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment