Wednesday, 05 October 2011 16:04    PDF Print E-mail
‘Yong Moo Do’ semarakkan HUT TNI
Warta
INDRA WIDYASTUTI
WASPADA ONLINE

MEDAN - Atraksi beladiri Yong Moo Do dari prajurit Kodam I Bukit Barisan, mewarnai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 TNI di Pangkalan Utama Angkatan Laut I Belawan, harii ini.
 
Atraksi seni beladiri yang sejak dua tahun lalu menjadi salah satu cabang olahraga yang diterapkan di jajaran Kodam Bukit Barisanitu memamerkan kebolehan 30 orang prajurit Kodam Bukit Barisan yang dengan sigap melumpuhkan lawan lebih dari lima orang dalam waktu relatif singkat.

join_facebookjoin_twitter

Dalam atraksi yang berlangsung sekitar 20 menit itu, juga dipragakan teknik pukulan, bantingan dan tendangan secara cepat dan tepat sasaran. Yong Moo Do merupakan olahraga beladiri asal Korea yang dikombinasikan dari aliran taekwondo, judo, aikido dan jujitsu.

Selain atraksi beladiri militer, rangkaian upacara peringatan HUT ke-66 TNI di dermaga Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) Belawan disemarakkan pula dengan atraksi kolone senapan dan simulasi melawan serangan musuh dari laut.

Kedua atraksi tersebut diperagakan oleh prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Angkatan Laut I Belawan. Upacara tersebut dipimpin Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Loedwijk Paulus dan diikuti 10 satuan setingkat kompi dari unsur TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan PNS.

Peringatan HUT TNI tahun ini mengambil tema “Dengan Keterpaduan dan Profesionalisme, TNI bersama Komponen Bangsa Siap Menjaga dan Menegakkan Kedaulatan serta Keutuhan NKRI”.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat03/wol)

WARTA KARTUN HARI INI

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment