Tuesday, 20 September 2011 23:14    PDF Print E-mail
Posisi Dirut Telkomsel diperebutkan
Ekonomi & Bisnis
WASPADA ONLINE

JAKARTA - M: Sebanyak lima nama bersaing menduduki jabatan Direktur Utama PT Telkomsel pada perombakan susunan direksi perusahaan yang akan diumumkan pekan ini.

"Kelima kandidat berasal dari internal Telkomsel maupun dari TelkomGrup," kata seorang sumber di Kementerian BUMN, Jakarta, hari ini.

Perombakan susunan direksi Telkomsel bagian dari reorganisasi perusahaan yang memutuskan penambahan jumlah direksi dari semula lima menjadi delapan direksi.

Selain untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang saat ini sedang stagnan, juga untuk penyegaran komposisi susunan direksi yang dinginkan pemegang saham.

Lima nama disebut-sebut masuk bursa calon Dirut Telkomsel yaitu Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono, EVP Sales Operation Telkomsel Hendri Mulja Sjam.

Selanjutnya dari perusahaan TelkomGroup yaitu Direktur Utama PT TelkomVision Elvizar, Direktur Utama PT Mutimedia Nusantara (Metra) Alex J Sinaga, Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma) Rizkan Chandra.

Adapun susunan direksi Telkomsel saat ini yaitu Direktur Utama Sarwoto Atmosutarno, Direktur Keuangan Triwahyusari, Direktur Perencanaan & Pengembangan Herfini Haryono, Direktur Operasi Ng Kwon Kee dan Direktur Niaga Leong Shin Loong.

Sebelumnya, Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah menuturkan dalam struktur reorganisasi tersebut tidak ada jabatan Chief Operating Officer (COO).

"Jumlah direksi dari 5 menjadi 8 sudah disetujui SingTel. Jabatan Chief operating Officer (COO) seperti yang selama ini diisukan tidak ada," ucapnya.

Editor: ANGGRAINI LUBIS
(dat09/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment