Friday, 25 March 2011 10:43    PDF Print E-mail
Mesin pencarian ‘Yahoo’ saingi ‘Google Instant’
Ragam
WASPADA ONLINE
 
Yahoo mengumumkan upgrade produk pencarian yang membawa hasil pencarian secara real-time. Cara kerjanya mirip dengan teknologi Google Instant, yang diluncurkan tahun lalu.
 
Layanan Search Direct dalam versi beta ini memberikan kecepatan pencarian sederhana, yang melampaui daftar link biru. Yahoo Search Direct ini mampu mendeteksi pertanyaan yang berhubung dengan film, televisi, informasi lokal, dan topik berita yang sedang tren.
 
''Peluncuran sistem pencarian dengan jawaban langsung ini menjadi fokus kami. Mendefiniskan ulang ulang proses pencarian, lalu menampilkan jawaban langsung. Ini merupakan bukti bahwa Yahoo akan terus berinovasi dalam pencarian.
 
Para pengguna mampu mengambil tindakan lebih cepat, dalam menemukan sesuatu yang terpenting,'' jelas Wakil Presiden Search and Market Places Yahoo, Shashi Seth dalam sebuah pernyataan.
 
Menurut angka yang dirilis bulan ini oleh Experian Hitwise, pangsa pasar Yahoo sekitar 16 persen pada Januari dan Februari. Sedangkan Bing naik sedikit dari 13% menjadi 13,6 persen dalam periode yang sama.
 
Pemimpin Produk Yahoo, Blake Irving mengatakan bahwa pencarian langsung ini agar melibatkan dan menyenangkan pengguna.''Ketika saya melihat prototipe awal teknologi tersebut, saya terpesona. Yahoo masih terus bertahan dalam permainan pencarian,'' kata Irvin.
 
Teknologi Search Direct akan terlihat pada halaman search.yahoo.com dan terdapat fitur  wherever thereâ  search box di situs Yahoo dalam beberapa bulan mendatang. 

Editor: ANGGRAINI LUBIS
(dat01/media)  

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment