Thursday, 10 March 2011 13:13    PDF Print E-mail
Steve Pantelidis 'tembok' baru Bintang Medan FC
LPI
ANANTA POLITAN BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Pasca ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya 1927 di kandang sendiri, klub Liga Primer Indonesia (LPI) perwakilan Sumatera Utara, Bintang Medan FC mulai fokus memperhatikan sisi pertahanan. Komitmen tersebut terwujud dengan keputusan merekrut pemain asing dari klub Gold Coast United (Australia), Steve Pantelidis.

Pemain asal Yunani yang banyak berkiprah di A-League Australia dikenal sebagai pemain yang agresif di lapangan dan cukup temperamental. Namun menurut Asisten Pelatih Bintang Medan, Robert Roelofsen, pemain multi-talenta ini justru akan menguntungkan tim asuhan Michael Feichtenbeiner ini.

Robert Roelofsen menguraikan bahwa langkah perekrutan Pantelidis ini merujuk pada 6 gol yang telah membobol gawang yang dikawal Decky Ardian setelah menekuk Manado United 3-0. "Setelah Manado United, Bintang Medan hanya menuai 2 poin dalam empat pertandingan terakhir," jelas Roelofsen kepada Waspada Online mengenai perekrutan Pentalidis.

Pelatih asal Belanda ini juga menyayangkan cederanya pemain belakang andalannya, Amin Kamoune, yang saat ini diistirahatkan karena kondisi fisiknya tidak memungkinkan tampil. "Klub juga kesulitan melapis rentannya barisan belakang pasca cederanya Amin (Kamoune). Jadi untuk sementara ini, Pentalidis akan mengisi posisi Amin karena kita perlu memperkuat lini pertahanan yang belum berhasil memastikan kemenangan bagi tim kami," jelas Roelofsen, hari ini.

"Kehadiran Pantelidis akan dapat menjadi tembok kokoh baru bagi pertahanan Bintang Medan. Dari pantauan kami mengenai rapor bermainnya yang kerap diturunkan secara reguler oleh United, kami optimis Bintang Medan dapat kembali ke jalur yang benar," harap Roelofsen.

Sebelum bergabung dengan Bintang Medan, Steve Pantelidis bermain di Altona East, FC Aarhus, Melbourne Knights, Oakleigh Cannons, Heidelberg United, Melbourne Victory dan Gold Coast United. Dia bermain di posisi gelandang bertahan atau mengisi posisi sayap kiri dan kanan gelandang.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol)