Wednesday, 23 February 2011 17:10    PDF Print E-mail
Polda Aceh mutasi jajarannya
Warta
HENDRO KOTO
Reporter-in-training
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH – Sejumlah 63 perwira di jajaran Kepolisian Daerah (PoldaA) Aceh dimutasi. Proses mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Aceh bernomor STR/74/II/2011 tanggal 17 Februari 2011.

Dalam mutasi itu tercatat 13 perwira menengah (pamen) dan 50 perwira pertama (pama), di antaranya, AKBP Adi Marwan yang sebelumnya menjabat Kasat II/Pidek Ditreskrim Polda Aceh diangkat menjadi Pamen Polda Aceh, Kompol Boy Heriyanto, Wakapolres Aceh Singkil, kini menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Aceh.

Posisi Wakapolres Singkil yang ditinggalkan diisi Kompol Asep Iskandar SIK yang dulunya Kabag Ops Polresta Banda Aceh, serta Kompol W Eko Sulistyo yang sebelumnya Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh dipercayakan menjadi Kabag Ops Polresta Banda Aceh.

Jabatan Kasat Narkoba Polresta kemudian diisi Kompol Welly Abdillah, yang dulunya Kanit III Sat I Ditresnarkoba Polda Aceh. Kemudian Kompol Fauzi Wakapolres Nagan Raya pindah ke Kabagjarlat SPN Seulawah. Posisi Wakapolres selanjutnya diisi Kompol Ian Rizkian Miyardin SIK yang dulunya Kaden B Sat Brimob Polda Aceh.

Pergantian jabatan pamen lainnya, yakni Kompol Mukhtar Usman yang sebelumnya Kabagsumda Polres Aceh Tengah, dimutasi ke Kasubditbin Polmas Ditbinmas Polda Aceh. Kompol Armani, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Bireuen, pindah ke Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Aceh, dan posisinya digantikan Kompol Rilo Pambudi yang dulunya Wakapolres Aceh Tenggara.

Selanjutnya Kompol Bambang Eko Subandono Kasubbag Strajemen Bagstrabang Biro Rembang Polda Aceh, dipromosikan menjabat Wakapolres Aceh Tenggara. Dan Kompol Adnan yang sebelumnya Kasat Lantas Polresta Banda Aceh dipercayakan menjadi Kasi STNK Ditlantas Polda Aceh, menggantikan Kompol Nazaruddin yang pindah sebagai Kabag Ops Polres Pidie.

Mutasi juga dilakukan terhadap 50 perwira pertama, di antaranya posisi Iptu John Rizal Kasat Lantas Polres Aceh Jaya digantikan Iptu Mujibussalim yang dulunya menjabat Pamin Sigar Sabditbingakkum Ditlantas Polda Aceh. Sementara, Iptu John Rizal pindah ke Ditlantas Polda Aceh. AKP Herry Affandi yang sebelumnya Kabag Ops Polres Pidie dipercayakan mengisi jabatan Kasat Lantas Polresta Banda Aceh. Iptu Tesyar Rhofafdli Prayitno Kapolsek Bandar Dua Polres Pidie dipindahkan ke Polresta Banda Aceh. Posisi Kapolsek itu diganti Ipda Immarsal yang dulunya Kapolsek Pante Raja Polres Pidie. Posisi Kapolsek Pante Raja kini diisi Ipda Razali.

Selanjutnya, AKP Zulkiram, sebelumnya Kapolsek Kuta Raja pindah ke Kaurrenmin SPKT Polda Aceh, posisinya diganti Iptu Safri yang dulunya Kasat Sabhara Polres Aceh Tenggara. Ipda Abu Bakar pindah menjadi Kapolsek Darul Hasanah Polres Aceh Tenggara menggantikan Iptu Awaluddin yang dipromosikan menjadi Kasat Sabhara Polres Aceh Tenggara.

Perwira lain yang diganti yakni Iptu Marzuki Kapolsek Kuta Malaka dipromosikan menjadi Kasat Sabhara Polres Aceh Besar, posisi Kapolsek yang ditinggalkan diganti oleh Iptu Chairuddin. Di antara perwira yang dimutasi itu, AKP Agung Prasetyo yang sebelumnya Kapolsek Kuta Alam, pindah ke Pama Polresta Banda Aceh dan posisinya digantikan oleh AKP Agus Wahyudi yang sebelumnya Kaurmintu Biro Pers Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Farid AS mengatakan,  pergantian di tubuh kepolisian itu bertujuan untuk penyegaran di lingkungan kerja Polri. “Ke depan diharapkan, pejabat yang dimutasi mampu membangun kinerja Polri lebih profesional dan optimal dalam mengayomi masyarakat,” jelasnya, sore ini.

Editor: SASTROY BANGUN

(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment