Thursday, 20 January 2011 21:02    PDF Print E-mail
Launching Bintang Medan meriah
LPI
AUSTIN ANTARIKSA TUMENGKOL
Redaktur Olahraga
WASPADA ONLINE

    
MEDAN - Peluncuran skuad Bintang Medan 2011 yang digelar di Lapangan Merdeka Medan tadi sore berlangsung meriah. Meski sederhana, gelaran launching tim peserta Liga Primer Indonesia (LPI) itu cukup menarik antusias masyarakat Medan untuk hadir ke venue acara.
     
Perkenalan Bintang Medan ke masyarakat dimulai dengan arak-arakan di jalan dengan menggunakan odong-odong. Seluruh pemain termasuk pelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner dan asistennya Robert Roloefsen diangkut kendaraan yang merakyat itu mengelilingi jalan-jalan protokol di Medan.
     
Selanjutnya para pemain diperkenalkan di Lapangan Merdeka. Satu per satu pemain Bintang Medan diperkenalkan ke publik lengkap dengan kostum yang bertuliskan nama dan nomor punggung. Mulai dari Decky Ardian  hingga legiun asing asal Tunisia Amin Kamoun.
     
Walikota Medan, Rahudman Harahap yang  turut menghadiri launching, mengharapkan Bintang Medan dapat berprestasi di LPI dan mengharumkan nama Medan di kancah sepakbola nasional.
     
“Sebelumnya kita punya PSMS yang sudah menjadi ikon kota Medan. Namun belakangan prestasinya surut. Kita harapkan Bintang Medan dapat membawa nama Medan lebih harum lagi dan menghasilkan pesepakbola yang berpotensi,” ujarnya.
     
Sebelumnya CEO Bintang Medan, Dityo Pramono, mengharapkan kehadiran Bintang Medan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Medan. “Terutama untuk kelompok suporter kita harapkan mendukung perjuangan Bintang Medan di LPI,” ujarnya.
     
Senada Dityo, Pelatih Bintang Medan Michael Feichtenbeiner berjanji akan menampilkan permainan yang enak ditonton kepada masyarakat Medan. “Kita belum menargetkan prestasi, karena persiapan kita juga minim. Tapi kita akan berusaha memberikan penampilan maksimal dan tentu saja berusaha untuk menang. Tentunya kita butuh dukungan dari suporter,” tukas pelatih berkebangsaan Jerman itu.
     
Vice President LPI Regional Sumatera dan Aceh, Avian Tumengkol, berharap penyelenggaraan LPI di Medan dan zona sumatera lainnya dapat berlangsung sukses tanpa kendala. “Kita akan berusaha mensukseskan penyelenggaraan LPI di Sumatera khususnya Medan. Dan Bintang Medan serta Medan Chief diharapkan menciptakan iklim kompetisi yang sehat,” tukasnya.
     
Acara semakin meriah dengan kehadiran dua kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan dan PSMS Medan Fans Club (PMFC).  “Kita dukung PSMS di Divisi Utama dan Bintang Medan untuk LPI. Kita harapkan Bintang Medan mampu berprestasi,” ujar Ketua SMeCK Hooligan, Nata Simangunsong.
     
Gelaran launching ini juga turut dihadiri perwakilan Medan Chief Deli Serdang, peserta LPI asal Sumut lainnya. Meski telah lebih dulu menggelar launching di Lubuk Pakam, para pemain klub milik Sihar Sitorus ini juga diperkenalkan ke hadapan publik medan.
     
Selain perkenalan pemain, launching tadi sore turut diisi dengan penampilan band lokal, Wacacau Band, aksi freestyle Three Sixty Degree. Dua pemain Bintang Medan, Rudi Hartono dan Rahmat juga mau kalah dengan menampilkan aksi juggling bola.

Daftar skuad Bintang Medan:
Decky Ardian (1), Guntur Pranata (20), Dodi Rahwana (11), Sutiono (17), Romi Agustiawan (3), Dodi (18), Sugiono (5), Cosmin (9), Amien Kamoun (24), Faharuddin (26), Ruslan Samuel (4), Edho Welong (77), Yosep Ostanika (10), Heri Ikhsanto (12), Safri Juanda Ginting (15), Heri Suwondo (22), Sapari (14), Rahmad Dwi Adi (8), Rudi Hartono (7), Syamsul Bahri (30)
(dat04/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment