Saturday, 22 May 2010 18:19    PDF Print E-mail
Ditegur - foto Ainun Habibie di jejaring sosial
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA – Tersebarnya foto kondisi Hasri Ainun Habibie yang tengah kritis di jejaring sosial twitter dan facebook menuai teguran dari keluarga mantan ibu negara Indonesia ketiga itu. Foto Ainun yang terbaring lemah tak sadar dan sedang didampingi oleh BJ Habibie itu diminta untuk tidak dishare dan dihapus.

Salah satunya adalah seperti yang terdapat di situs jejaring facebook milik akun Indra Jaya Piliang. Diakui Indra, foto itu berasal dari jepretan putera BJ Habibie, yakni Tariq Habibie. Foto itu sendiri beredar antarteman yang di-share di situs jejaring facebook

"Itu foto kiriman dari teman-teman, jadi saling kirim-mengirim saja. Menurut informasi, foto itu diambil 12 Mei 2010 di rumah sakit Jerman. Yang mengambil fotonya Tariq," ungkapnya, tadi sore.

Indra mengaku mendapat teguran dari kelurga besar Habibie atas unggahan (up load) foto itu di internet. Menurut Indra, foto tersebut dianggap pribadi. "Jadi saya mohon maaf jika foto itu menganggu keluarga besar Pak habibie," katanya.

Padahal, menurut Indra, foto tersebut tidak mengandung unsur pornografi, namun justru foto yang mengharukan. Dalam foto itu terlihat mantan Presiden BJ Habibie begitu penuh kasih sayang mencium istrinya yang terkulai lemah, seraya berharap Tuhan dapat menyembuhkan penyakit yang diidapnya.

Sementara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, meminta kepada sejumlah member twitter agar menghapus foto ibu Ainun Habibie yang saat ini terbaring di rumah sakit milik Universitas Ludwig Maximilian, Universitatklinikum Grosshadern, Muenchen, Jerman itu.

"Sbg rasa hormat & sayang pd ibu #AinunHabibie mhn hapus gambar yg tlh tersebar via twitter. Mhn maaf tulus dr kami & mari kita terus berdoa," tulis Tifatul dalam akun Twitternya, hari ini.

Sementara itu, Habibie Center melalui twitternya juga memohon agar anggota twitter tidak menyebarkan foto tersebut. "Please do not RT the photos that hv been spread around. It is a private photo & the person who posted it did not have the rights to do so," tulis Habibie Center.

Seperti diketahui Hasri Ainun Habibie tengah diinfus sejak Sejak 24 Maret lalu. Dalam sebulan, Ainun telah menjalani operasi pengangkatan tumor sebanyak delapan kali.

Editor: NORA DELIYANA LUMBANGAOL
(dat07/i/kez)

WARTA KARTUN HARI INI

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment