Saturday, 16 February 2013 16:58    PDF Print E-mail
Eva Septriani: Gunakan hak pilih Anda
Ragam
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) tinggal 18 hari lagi, masih banyak kalangan yang menilai bahwa sosialisasi yang dilakukan pihak penyelenggara masih minim. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak pada tingginya angka golput pada Pilkada Sumut 7 Maret nanti.

Untuk menekan angka Golput ini masyarakat Sumut diharapkan berpartisipasi dalam Pilkada Sumut dengan memberikan hak pilihnya. Mengingat pasangan Cagubsu yang terpilih merupakan pemimpin Sumut lima tahun kedepannya. Harapan ini juga datang dari Puteri Indonesia Intelejensia I tahun 2013, Eva Septriani Sianipar.

Eva Septriani Sianipar selaku kelahiran Medan, menghimbau masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya para kaum muda yang sudah terdaftar sebagai pemilih pemula, menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara diselenggarakan pada 7 Maret 2013.

Berikut petikan wawancara Waspada Online dengan Puteri Indonesia Intelejensia I tahun 2013, Eva Setpriani Sianipar:

Bagaimana Anda melihat sosok ke lima pasangan Cagubsu ini?

Menurut saya, dari media yang saya lihat dan analis kelima pasangan Cagubsu ini merupakan representative tokoh-tokoh yang ada di Sumut, yakni, tokoh masyakarat, politik, hukum dan ekonomi. Mereka luar biasa dan memiliki kompeten untuk memimpin Sumut kedepannya.

Seperti apa pemimpin yang cocok untuk Sumut kedepan?

Pemimpin yang dicari adalah memiliki empati kepada masyarakat Sumut,  bukan hanya kepentingan pribadi dan kelompoknya. Pemimpin harus mengetahui apa yang dirasakan masyarakat dan solusinya.

Pasangan calon yang mana cocok memimpin Sumut?

Tergantung masyarakat Sumut lah yang memilih dan menjadikan masa depan Sumut nantinya. Masyarakat sebagai kesatuan dari provinsi sudah seharusnya memberikan apresiasi dan hak pilihnya, karena ini bagian dari demokrasi bukan retorika. Yang jelas pemimpin tersebut bukan hanya memberikan janji manis di awal tetapi tidak konsisten dengan apa yang dikatakannya.

Apakah perubahan Sumut ke depan hanya datang dari pemimpin itu sendiri?

Perubahan Sumut kedepannya sangat ditentukan pemimpinnya, walaupun perubahan itu datang bukan saat kita melaksanakan pilkada, melainkan setelah dia terpilih. Namun, bukan seratus persen dari pemimpin itu saja melainkan dari masyarakat juga. Kita harus berani turun ke bawah dan tidak bisa di adu domba yang terpenting bersatu dalam membangun Sumut ke depannya.

Himbauannya kepada masyarakat Sumut pada pilkada nanti?

Jangan lupa tanggal 7 Maret nanti ada Pilkada Sumut. Untuk itu, semua masyarakat Sumut harus gunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Cagubsu yang dinilai pantas untuk memimpin Sumut. Masyarakat jangan menyia-yiakan hak suaranya. Meskipun hasil yang dirasakan masyarakat tidak secara langsung tetapi suara kita itu berarti.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment