Friday, 27 November 2009 22:01    PDF Print E-mail
Medan terancam banjir kiriman
Warta - Fokus Redaksi
YULINDA RAHIMAH
WASPADA ONLINE

MEDAN - Curah hujan yang cukup deras akhir-akhir ini, dikhawatirkan akan mengakibatkan banjir yang serius di kota Medan dan sekitarnya. Apalagi kalau hujannya terjadi di kawasan Tanah Karo, warga Medan di harapkan bisa meningkatkan kewaspadaannya.

Hal itu harus dilakukan karena memang kota Medan berpotensi mendapat banjir kiriman dari Tanah Karo yang secara geografis letaknya lebih tinggi dari kota Medan dan di atas kota Medan.
 
“Belum lagi parit-parit yang ada dikota Medan terindikasi tumpat dan terlalu dangkal untuk menampung curah hujan,” terang aktifis lingkungan hidup Robert Valentino Tarigan kepada Waspada Online, malam ini.
 
Mungkin, kata Valentino, pengorekan parit atau drainase sudah dilakukan di beberapa tempat. Tapi itu hanya terjadi di inti kota dan yang terlihat saja. Tapi dipinggir kota dan jalan-jalan alternatif sama sekali belum tersentuh.
 
“Dan yang dibetulkan hanyalah aspalnya saja, itupun karena lubang yang ada di badan jalan cukup lebar dan membahayakan penguna jalan.” Sehingga jalan yang diperbaiki sebelumnya mengenangi kubangan ketika hujan, telah beralih ke drainase yang sudah meluber dan tidak sanggup menampung volume air.
 
Akhirnya yang ada air kembali mengenangi aspal dan itu berakibat buruk bagi aspal yang baru diperbaikan. Dan yang ada, perbaikan dilakukan berulang kali.
 
“Oleh karena itulah saya himbau kepada pemerintah kota Medan agar lebih jeli melihat kondisi ini. Dan bila melakukan satu perbaikan, sebaiknya diberengi dengan perbaikan lainnya yang sangat berhubungan erat dengan objek lainnya,” pungkas Valentino.
(dat06/wol-mdn)


 

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment