Saturday, 11 January 2014 22:15    PDF Print E-mail
Debat konvensi capres Demokrat digelar di 10 kota
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar debat peserta konvensi capres di 10 kota di Indonesia. Tujuannya, agar publik mengenal para tokoh yang dianggap potensial.

"Sasarannya untuk lebih mempopulerkan para peserta konvensi capres di kota-kota di seluruh Indonesia. Ini penting dilakukan agar masyarakat tahu siapa capres Demokrat serta bagaimana visi dan misinya," kata Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaedy Marasabessy, hari ini.

Di forum itu, sebut Suaedy, setiap peserta akan menyampaikan poin-poin visi dan misi. Kemudian, para tokoh dipersilakan mengajukan pertanyaan pada sesama anggota konvensi capres.

Kota pertama yang menjadi lokasi debat publik tersebut adalah Medan dan Palembang pada 21-22 Januari 2013. Sebelum debat berlangsung, sebanyak 11 peserta konvensi akan dibagi menjadi dua kelompok.

Masing-masing beranggotakan enam peserta dan lima peserta untuk tampil. Pada hari berikutnya, dua kelompok peserta yang awalnya terbentuk tadi ditukar. Awalnya yang tampil di Medan langsung diterbangkan ke Palembang dan begitu pula sebaliknya.

Selanjutnya akan dilakukan kegiatan yang sama di kota-kota besar lainnya. Yakni Bandung, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Manado, Banda Aceh, Padang, dan Jayapura. "Kami sedang menghitung-hitung, kalau mungkin debat publik itu akan diakhiri di Jakarta sebagai gongnya," katanya.

Bersamaan dengan debat publik akan dilakukan jajak pendapat tahap kedua oleh tiga lembaga survei. Hasil survei tahap pertama dan kedua, akan diumumkan setelah pileg, yakni sekitar akhir April 2014.  "Dari hasil survei tersebut akan diumumkan satu orang pemenang konvensi," kata Suaedy.
(dat06/republika)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment