Thursday, 17 October 2013 17:07    PDF Print E-mail
Eldin: Ciptakan lapangan kerja
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Kunci keberhasilan seseorang dalam membangun kehidupan dan meniti karir adalah kualitas dan daya saing. Oleh karena itu para wisudawan/wisudawati LP3I diharapkan dapat terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menguasai ilmu dan tehnologi, serta mampu menerapkannya dalam memajukan kehidupan bangsa dan negara. Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin pada saat acara Wisuda Politeknik LP3I Medan Angkatan IX tahun 2013, di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan, hari ini.

Dalam acara wisuda itu, tampak hadir pendiri LP3I Syahrial Yusuf, Fahri Efendi, Direktur LP3I Adriza, Direktur Politeknik LP3I Ahhwanul Akmal, Koordinator Kopertis Dian Armanto dan para civitas akademi LP3I Medan.

Dikatakan, kita masih memerlukan tenaga-tenaga terampil dan skil dalam membangun kehidupan yang lebih baik. Untuk itu sebagai generasi muda diharapkan dapat melakukan inovasi dan kreatifitas di masa mendatang. Persiapkan dirimu dengan bekal yang lebih baik, agar mampu memenuhi harapan masa depan bangsa yang lebih baik. Disamping itu juga kita berharap kepada seluruh  wisudawan/wisudawati agar tidak menggantungkan seluruh potensi yang ada kepada ketersediaan lapangan kerja, justru sebaliknya menciptakan lapangan kerja.

“Kita berharap LP3I sebagai lembaga pendidikan terapan dan kedepannya para lulusannya bisa membuka lapangan kerja, dan menjadikan para pekerja itu sebagai mitra bersama. Bagaimana mereka mengembangkan dan membantu pemerintah dalam rangka mengatasi  masalah lapangan kerja yang begitu sedikitnya di Kota Medan, “ ujar Dzulmi Eldin.

Menurutnya, ada harapan bagi para lulusan LP3I menempuh jalan lain dengan memposisikan diri sebagai pencipta lapangan kerja. Diyakini dengan bekal yang telah didapatkan selama berkuliah dan berorganisasi di kampus selama ini menjadi modal yang baik untuk memulai proses tersebut.

“Saya mengucapakan selamat kepada seluruh civitas Akademika Politeknik LP3I Medan atas pelaksanaan wisuda ini, saya percaya LP3I dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia kerja dan dunia akademik, “ harap Dzulmi Eldin.

Sementara itu Direktur Politeknik LP3I, Ahkwanul Aklmal mengatakan, LP3I berdiri sejak 1989 dimana telah ikut memberikan kontribusinya terhadap pembangunan yakni ikut mencerdaskan bangsa. Melahirkan tenaga pendidik dan mecetak sumber daya manusia yang terampil.

“Tahun ini LP3I mewisuda sejumlah 450 wisudawan/wisudawati dari jurusan Komputer dan jurusan Administrasi Bisnis, acara wisuda tahun ini bertepatan hari ulang tahun LP3I yang ke-10. Semoga ini menjadi moment untuk para wisudawan/wisudawati agar lebih baik lagi,” pungkas Ahkwanul.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat06/wol)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment