Sunday, 01 September 2013 20:11    PDF Print E-mail
Dipo bantah kenal dengan Sengman
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam mengaku tidak mengenal sosok Sengman, seperti yang disebut Ridwan Hakim, saat memberi kesaksian di pengadilan Tipikor. Sengman disebut meminta uang sebesar Rp40 miliar dari impor daging, atas suruhan Dipo Alam.

Dipo Alam mengaku, tidak mungkin ada kaitannya dengan dia. Sebab, Dipo beralasan bahwa impor daging adalah urusan kementerian terkait. Sengman, juga disebut sebagai kenalan Presiden SBY. Ini terbukti bahwa Presiden pernah hadir dalam pernikahan anak Sengman.

Namun, Dipo mengaku tidak mengenal siapa Sengman. Meski disebut-sebut jika Sengman, tercatat kenal baik dan punya hubungan baik dengan SBY. "Yang saya tahu tukang seng," kata Dipo di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, hari ini.

Dipo mengaku tidak mungkin dirinya terlibat. Apalagi, terkait impor daging sapi. "Apa hubungannya saya dengan impor sapi, itukan kementerian teknis kan," elak Dipo.

Hubungan Sengman Tjahja dan Presiden SBY dan keluarga bukanlah hubungan yang biasa. Buktinya, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri acara pernikahan putri Sengman Tjahja pada 30 Oktober 2008 lalu.

Hal tersebut terungkap di laman resmi Polda Metro Jaya ihwal acara pernikahan anak Sengman Tjahja. Dalam laman tersebut ditulis, "Resepsi Pernikahan Karen Tjahja & Slandy Karlam diselenggarakan oleh Keluarga Sengman Tjahja & Keluarga Hendry Karlam di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika Jakarta Pusat.Penanggung jawab acara Panitia Pernikahan dan akan dihadiri sekitar 2.500 orang. Kegiatan akan dihadiri Presiden RI beserta Ibu Ani Bambang Yudhoyono".

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan Sengman bukanlah utusan Presiden SBY. "Kalau ditanyakan apakah (Sengman) itu utusan presiden, saya katakan bukan. Tidak ada nama tersebut dalam utusan Presiden SBY. Kecuali kalau presiden yang lain. Kan presiden banyak sekarang," kata Julian di Istana Negara, Jumat (30/8).
(dat19/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment