Tuesday, 30 July 2013 09:13    PDF Print E-mail
DPRD desak Walikota awasi retribusi parkir
Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE


MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (FPDI) Perjuangan melalui jurubicaranya, Daniel Pinem, mendesak Plt Walikota Medan agar melakukan pengawasan secara melekat terkait realisasi retribusi daerah di bidang perhubungan di masa mendatang, agar tidak terjadi kebocoran-kebocoran.

“Terus terang, kami sangat menyesalkan minimnya realisasi retribusi parkir tepi jalan umum yang hanya Rp12,1 miliar dari yang ditargetkan,” kata Daniel, hari ini.

Selain itu, kata Daniel, Dinas Perhubungan agar melakukan kajian yang mendalam terhadap penataan parkir di Kota Medan agar dapat mengatasi kemacetan jalan di masa mendatang. Sebab, permasalahan parkir di Kota Medan saat ini masih sangat kompleks. “Ruas jalan-jalan protokol dihapuskan saja dari lokasi parkir,” sebut Daniel mengusulkan.

Sedangkan Fraksi Partai Demokrat (FPD) melalui jurubicaranya, Parlaungan Simanungsong, meminta Pemko Medan melalui instansi terkait untuk melakukan terobosan-terobosan dalam mengatasi persoalan lalu lintas. Sebab, masalah lalu lintas di Kota Medan sudah sangat kompleks.

Di antara masalah lalu lintas itu, sebut Parlaungan, parkir di tepi jalan umum yang menggunakan badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan, termasuk parkir berlapis serta masih beroperasinya terminal liar di sejumlah ruas jalan dan masih beroperasinya kenderaan besar/truk ke daerah inti kota di siang hari.

"Bila saat ini Pemko Medan mampu melakukan terobosan di bidang kebersihan, kenapa tidak mungkin bila terobosan untuk menata kesemrawutan lalu lintas juga dilakukan. Kami menunggu kebijakan terobosan tersebut," pungkasnya.

Editor: HARLES SILITONGA
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment