Tuesday, 25 June 2013 09:29    PDF Print E-mail
Sidarto Danusubroto pengganti Taufiq Kiemas?
Warta

WASPADA ONLINE

JAKARTA - Nama Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Sidarto Danusubroto semakin santer terdengar yang akan menggantikan kursi ketua MPR yang ditinggalkan almarhum Taufiq Kiemas. Sidarto disebut sebagai politisi yang memiliki karakter hampir sama dengan Taufiq.

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan, DPP Partai memang sudah melakukan pembahasan terkait siapa calon yang bakal menduduki kursi MPR. Minggu ini, lanjut dia, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan secara resmi siapa pengganti Taufiq.

"Itu sudah dibahas di dalam internal PDIP tetapi mungkin dalam waktu dekat inilah sebelum tanggal 30, minggu ini," jelas Budiman di Jakarta, tadi malam.

Dia juga membenarkan bahwa nama Sidarto sebagai salah satu calon kuat pengganti Taufiq di MPR. Namun dia meminta agar tetap menunggu hingga tanggal 30 Juni besok.

"Yah itu salah satu, tapi mungkin yang lainnya juga yah, nampaknya tanggal 30 inilah yah," tegas dia.

Ketika di desak apakah benar nama Sidarto telah dipilih oleh PDI Perjuangan. Dia hanya menyebut, bahwa sosok Sudarto pasti menjadi perhatian dan akan dipertimbangkan oleh DPP.

"Saya tidak mendefinisikan, tapi ciri-ciri itu saya pikir diperhatikan oleh DPP," tandasnya.

Sebelumnya beredar kabar empat calon pengganti Taufiq Kiemas di MPR. Keempat calon tersebut yakni, Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Puan Maharani dan Sidarto Danusubroto.

Tjahjo Kumolo saat ini masih menjadi sekjen PDIP sehingga peluangnya dinilai minim karena akan menyita waktunya. Pramono saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil ketua DPR, sedang Puan dinilai masih terlalu belia.

Banyak kalangan menyebut Sidarto Danusubroto memang layak menjadi mengganti Taufiq Kiemas. Sidarto yang juga mantan ajudan Soekarno dinilai cukup senior untuk duduk di kursi MPR.
(dat03/merdeka)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment