Monday, 24 June 2013 17:10    PDF Print E-mail
DPP IMPAK resmi dilantik
Warta
WASPADA ONLINE

MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Pakpak (DPP IMPAK) periode 2013-2015 akhirnya resmi dilantik. Prosesi pelantikan yang bernuansa budaya dengan iringan dan tarian Pakpak itu berlangsung di Hotel Royal Perintis, Medan itu, mengambil tema "Menciptakan persatuan mahasiswa Pakpak dalam membangun dan membangkitkan jiwa mahasiswa Pakpak yang kreatif dan inovatif.

Ketua Umum DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK), Citra Capah, dalam pelantikan itu berharap dengan dilantiknya Ikatan Mahasiswa Pakpak ini dapat lebih bersatu terutama dalam pembangunan bangsa. Begitu juga dengan, Syamsudin Angkat, selaku Direktur RSU Adam Malik yang menyambut baik atas pelantikan tersebut.
Begitu juga dengan Dewan Pembina DPP IMPAK yang juga dosen USU, Lister Berutu. Ia berharap dengan kekuatan berbagai sektor pada zaman sekarang ini mahasiswa harus lebih partisipatif dan responsif terkait peranan mahasiswa pada kemajuan suku Pakpak.

Pengambilan sumpah dan janji dalam pelantikan itu dipandu langsung Dewan Pembina DPP IMPAK yang juga Ketua DPP HIMPAK,  Citra Efendi Capah. Seusai serah terima jabatan dari Syukri A Manik, Ketua Umum DPP IMPAK terpilih, Arih Yaksana Bancin dalam sambutannya berharap IMPAK menjadi pemersatu mahasiswa Pakpak. "Dengan bersatu maka terjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, partisipatif dan produktif, untuk Pakpak kita pasti bisa," yakin Arih, hari ini.

Acara pelantikan tersebut dihadiri ratusan orang terdiri mahasiswa, masyarakat dan akademisi Pakpak. Berikut susunan pengurus DPP IMPAK periode 2013-2015 di antaranya Ketua Umum, Arih Yaksana Bancin, Wakil Ketua I, Ahmad Sayful Tinendung; Wakil Ketua II, Julfikhar Chaniago; Sekretaris Umum, Mahmud F Angkat; Wakil Sekum I, Rajis Bancin; Wakil Sekum II, Maria Simbolon; Bendahara Umum, Ipwan Loloate Padang; Wakil Bendahara I, Estalina Lingga; Wakil Bendahara II, Salma Berutu dan bidang-bidang lainnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol/rls)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment