Thursday, 13 June 2013 18:09    PDF Print E-mail
Gatot tak perlu dilantik
Warta

IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Kelompok Cipayung  Plus meminta DPRD Sumut untuk menunda Rapat Paripurna pelantikan Gubernur Sumut terpilih, Gatot Pujo Nugroho yang menurut KPUD Sumut digelar, Senin (17/6) mendatang.

Menurut Kelompok   Cipayung dalam aksinya di DPRD Sumut, pembatalan Gatot untuk dilantik karena Gatot diduga terlibat korupsi.

Mereka juga menyarankan agar DPRD menggunakan hak interplasi terkait kasus yang melibatkan Gatot PN yakni dugaan penyelewengan  dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB), Dana Bagi Hasil (DBH), dana Bantuan Sosial (Bansos).


Elemen organisasi yang tergabung dalam kelompok cipayung plus adalah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cab Medan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Himpunan Mahasiswa Alwasliyah.

Sebelumnya, 25 advokat di Sumut menggugat Gatot Pujo Nugroho selaku pribadi dan selaku Gubernur Sumut terkait kasus korupsi  dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB), Dana Bagi Hasil (DBH), dana Bantuan Sosial (Bansos) yang diduga melibatkan Gatot. Gugatan tersebut telah didaftarkan ke PN Medan.
(dat03/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment