Tuesday, 11 June 2013 19:12    PDF Print E-mail
1.147 caleg DPRD Sumut dinyatakan lulus
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN –  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPUSumut) mengumumkan hasil verifikasi perbaikan administrasi bakal calon anggota DPRD Sumut untuk mengikuti Pemilihan  Legislatif (Pileg) 2014.

Hasil veriffikasi langsung diumumkan Ketua Komisioner KPU Sumut,Surya Perdana di depan pengurus partai politik yang ikut bertarung  pada Pimilu 2014 di kantor KPUSumut Jalan Printis Kemerdekaan Medan, hari ini,  dari 1.179 calonyang masuk dalam daftar calon sementara (DCS) untuk DPRD Sumut, sebanyak 1147 dinyatakan lulus, sebanyak 24 calon dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) dan  8 calon tidak memenuhi syarat (TMS).

Dijelaskannya, ke 24 calon yang dinyatakan dinyatakan BMS disebabkan masih menunggu surat keputusan dari atasannya. “Masih banyak anggota dewan yang belum ada surat keputusanpem berhentian sebagai anggota dewan dan PNS yang beluma da surat keputusan pemberhentian sebagai PNS,” tambahnya.

Untuk itu, masih diberikan waktu untuk untuk melakukan menyerahkan surat  pemberhentian sebagai DPDR Sumut, PNS maupun di  BUMN.

Kepada calon yang sudah dinyatakan TMS tetap bisa melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) hingga memiliki kekuatanhukum tetap. “Kalau memereka menang dalam gugatan hingga memiliki kekuatan hukum tetap, sebelum surat suara di cetak maka mereka bisa dinyatakan memenuhi syarat,” tambahnya.
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment