Thursday, 30 May 2013 08:21    PDF Print E-mail
Darin Mumtazah bakal dipanggil paksa KPK
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Meski berkas tersangka kasus suap impor daging Luthfi Hasan Ishaaq akan dilimpahkan ke pengadilan pada 30 Mei mendatang, Komisi Pemberantasan Korupsi tetap melakukan pemeriksaan terhadap Darin Muntazah, remaja yang disebut menjadi istri sirri mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu.
 
Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, kepada wartawan dalam acara bedah buku Membatasi Transaksi Tunai Peluang dan Tantangan di Hotel Akmani, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tadi malam.
 
"Kalau dia tetap enggak hadir dan kita sudah masukkan seluruh proses pemanggilan, maka di pengadilan menurut hukum acara tetap bisa dipanggil," kata Bambang.
 
Menurutnya, hari ini merupakan tenggat akhir pihaknya melacak persembunyian Darin untuk memberikan surat panggilan ke tiga. "Karena sampai sekarang orang ini (Darin) tidak jelas bersembunyi di mana. Di rumah terakhir yang kita tahu domisilinya sudah tidak ada," ujarnya.
 
Bahkan, kata dia, KPk akan melakukan pemanggilan paksa terhadap Darin jika tetap mangkir dari panggilan sebagai saksi yang ke tiga. "Jadi secara hukum acara panggilan itu (panggilan ke tiga) tetap harus dilayangkan kalau tidak ada, akan tetap ada berita acaranya sehingga bisa dilakukan pemanggilan paksa," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Bambang menegaskan pemeriksaan Darin akan dilakukan di Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
 
Sebelumnya, Darin sudah mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap daging impor dengan tersangka Luthfi. Padahal, berkas Luthfi akan dilimpahkan KPK ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 30 Mei mendatang.
(dat16/okz)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment