Wednesday, 29 May 2013 11:08    PDF Print E-mail
Ratusan guru tuntut dana sertifikasi
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Kamunikasi Guru Sumatera Utara (FKGS), menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jalan Pelita IV, kota Medan.

Dalam aksinya, para guru yang terdiri dari guru honor dan PNS, meminta Kepala Disdik Medan untuk segera membayar uang tunjangan profesi guru selama lima bulan.

"Kepala dinas harus segera menerbitkan SPM untuk tunjangan profesi guru hari ini juga," kata Koordinator Aksi, Marudut Siringo-ringo dalam orasinya, pagi ini.

Kami juga meminta kepada guru, jangan mau memberikan kutipan apapun dalam pengurusan berkas karena itu sudah merupakan pengutipan liar dan sudah melanggar peraturan perundang-undangan.

Ditambahkannya, tunjangan insentif guru non sertifikasi dari APBN selama tahun 2012, juga belum dibayar. " Bahkan bantuan kesejahteraan guru (BKG) dari APBD Sumut sampai hari ini, belum juga diterima guru di Sumut," tambahnya.

Hingga berita ini diterbitkan, para pengunjukrasa masih terus berorasi sambil menunggu kawan-kawan mereka berkumpul seluruhnya dan menunggu Kepala Disdik menjumpai mereka.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment