Thursday, 16 May 2013 14:16    PDF Print E-mail
Pilgub Bali, PDIP klaim PAS menang
Warta
WASPADA ONLINE

DENPASAR - DPP PDI Perjuangan mengklaim menang dari hasil perhitungan surat suara pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS), dalam Pemilihan Gubernur Bali mencapai 50,9%.

Menurut Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo, hasil perolehan suara itu tidak terlalu berbeda jauh dengan hitung cepat yang dilansir beberapa lembaga survei.

"Dari semua data yang kami himpun hasil perolehan suara pasangan PAS sebesar 50,8%," ujar Tjahyo Kumolo dalam keterangan resminya di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Moncong Putih, Renon, Denpasar, hari ini.

Dia mengaku sikap partainya jelas meski meraih kemenangan berdasar data-data yang dimiliki namun tetap menunggu hasil resmi hitung manual atau real count KPU. Kemenangan tipis pasangan PAS, karena persaingan dalam pilgub cukup ketat.

"Bahkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengakui perjuangan meraih hasil itu sangat berat," jelas Tjahyo.

Dia memaparkan, pihaknya kini tengah menerjunkan tim advokasi yang dipimpin langsung Trimedya Panjaitan ke seluruh kabupaten kota di seluruh Bali. "Tim advokasi bertugas menginventarisasi beberapa persoalan di lapangan termasuk potensi penyimpangan atau pelanggaran saat penghitungan suara di semua tingkatan desa sampai provinsi," paparnya.

PDIP, kata Tjahyo, mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua penyelenggara pemilu mulai KPU hingga aparat kepolisian dan TNI yang berhasil mengawal Pilgub Bali 15 Mei 2013 dengan baik dan aman.
(dat03/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment