Saturday, 04 May 2013 19:04    PDF Print E-mail
Jangan sampai sistem family kalahkan kualitas caleg
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengungkapkan, Partai Hanura secara komprehensif menghindari dan mencegah adanya calon legislatif keluarga dalam pencalonan anggota legislatif 2014.

"Alhamdulillah di Partai Hanura sendiri, saya cegah jangan sampai sistem family mengalahkan kualitas," ungkap Wiranto, di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, hari ini.

Wiranto juga mengakui sistem family dalam pencalegan itu memang tidak bisa dihindari. Partai Hanura sendiri, lanjut Wiranto, lebih mengutamakan pemilihan pada orang-orang yang berintegritas dan memiliki kompetensi.

"Jangan sampai sistem family mengalahkan satu tujuan untuk mendapatkan wakil rakyat yang berkualitas, yang berintegritas dan berkompetensi," ujar Wiranto.

Sementara itu, terkait pencalegan artis, Wiranto mengungkapkan Partai Hanura tidak banyak menggunakan artis untuk mendulang suara.

"Banyak artis yang masuk tapi tidak mencaleg. Artis masuk karena dia bersimpati pada perjuangan partai yang berdasarkan hati nurani dan menyadari bahwa itu bukan bidang mereka," kata Wiranto.

Proses pencalegan artis di Hanura, lanjut Wiranto, dalam seleksinya berorientasi pada integritas dan kualitas.

"Setelah itu kita lihat perspektif akhlak dan moral dan bagaimana spiritualnya. Sehingga pada akhirnya semuanya menjadi satu kesatuan untuk memenuhi jumlah caleg yang disyaratkan oleh KPU," terang Wiranto.
(dat06/okz)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment