Friday, 03 May 2013 12:01    PDF Print E-mail
Hakim perintahkan Rahudman tidak ditahan
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan, tidak melakukan penahanan kepada terdakwa mantan Sekda Tapsel, Rahudman Harahap terkait korupsi Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) Tapanuli Selatan tahun 2005 senilai Rp1,5 miliar, siang ini.

Ketua majelis hakim, Sugianto hanya menyatakan sidang ditunda hingga Selasa 14 Mei dengan agenda keterangan saksi dari JPU. Tanpa memerintahkan JPU untuk menahan Rahudman Harahap yang juga menjabat sebagai Walikota Medan.

Sementara itu, tim penasehat hukum Rahudman Harahap mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada kleinnya.

"Kita melakukan permohonan agar tidak dilakukan penahanan sebagai prosedur standard pengacara untuk klein," kata Kuasa Hukum Rahudman Harahap, Julisman usai persidangan kepada Waspada Online.

Dijelaskan, permintaan tidak dilakukan penahanan terhadap Rahudman karena selama ini, Rahudman dinilai sangat koperatif dan masih menjalankan tugasnya sebagai Walikota Medan.

"Terbuktikan, Rahudman tidak ditahan tetap tepat waktu dalam persidangan tadi. Jadi, tidak perlu dilakukan penahanan," tambahnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat18/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment