Tuesday, 30 April 2013 08:12    PDF Print E-mail
Verifikasi DCS, tinggal Hanura dan Nasdem
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN - Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut), Surya Perdana mengatakan, hari ini akan merampungkan verifikasi berkas daftar calon sementara (DCS) para calon DPRD Sumut dari 12 partai pemilu 2014.

Sementara jadwal verifikasi berkas DCS DPRD Sumut dilakukan dari 23 April-2 Mei. Namun, sampai saat ini hanya dua partai lagi yang belum dilakukan verifikasi.

“KPU Sumut sudah melakukan verifikasi terhadap berkas para DCS dan proses verifikasi berkas sudah hampir rampung tinggal partai Hanura dan Nasdem yang akan diverifikasi,” kata Surya Perdana kepada wartawan, hari ini.

Diakuinya, masih banyak berkas yang tidak memenuhi syarat pada semua berkas DCS partai politik. Sehingga berkas yang kurang akan dikembalikan kepada Parpol yang bersangkutan.

Diharapkan dalam perbaikan DCS seluruh berkas yang masih kurang dapat diperbaiki. “Masih banyak berkas dari masing-masing caleg yang masih kurang. Kita akan beri kesempatan dalam masa perbaikan nanti,” ujarnya.

Ditegaskan, parpol akan diberi kesempatan untuk memperbaiki dan menambah berkasnya sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2013 dan DCS partai politik yang tidak lengkap syarat dapat melengkapi semua berkasnya selama waktu perbaikan yang telah ditetapkan.

“Kita berharap semua parpol memanfaatkan waktu sudah kita siapkan untuk mereka supaya melengkapi semua berkas persyaratan sebagaimana yang telah diatur oleh undang-undang," pungkasnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment