Sunday, 28 April 2013 16:23    PDF Print E-mail
Caleg mulai rajin temui masyarakat
Warta
IRWAN SIREGAR
WASPADA ONLINE


MEDAN – Para calon legislatif (Caleg) baik tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional sudah mulai mencari simpatik masyarakat dengan menjumpai mereka. Ini merupakan pemandangan umum menjelang pemilu, dan pemandangan ini dinilai merupakan pembodohan para caleg  kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Ketua Persatuan Perjuangan Indonesia (PPI) Sumut, Irawanto kepada Waspada Online, hari ini. Menanggapi prilaku para caleg yang suka mencari simpati dengan menjumpai langsung menjelang Pemilu di Sumut.

“Awalnya saja mereka sudah membodohi masyarakat dengan berpura-pura peduli dan mendengar jeritan masyarakat. Tetapi, setelah duduk di legislatif mereka sudah tidak peduli dan jarang menjumpai masyarakat. Bahkan, masyarakat mengadu saja, tidak mereka dengarkan,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat sudah mulai jenuh dengan kepedulian para caleg yang hanya menjelang Pemilu, sehingga tidak jarang diantara masyarakat yang tidak mau ikut dalam kegiatan para caleg tersebut.

Bahkan, masyarakat bisa menghukum para caleg dengan meninggalkan para caleg saat berpidato dan tidak menggunkan hak pilihnya. Karena,mereka menilai baik menggunakan hak pilih maupun tidak hasilnya sama saja.

“Kita lihat saja sewaktu Pilgub Sumut tahun ini banyak masyarakat yang malas menggunkan hak pilihnya. Ini bisa saja terjadi karena ketidak percayaan masyarakat,” katanya.
(dat06/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment