Thursday, 25 April 2013 08:12    PDF Print E-mail
Mereka sindikat jaringan internasional
Warta
RIDIN
WASPADA ONLINE


MEDAN - Direktur IV Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen (Pol) Arman Depari, menerangkan bahwa dua orang yang tewas ditembak saat penangkapan, termasuk  jaringan narkoba internasional. "Keduanya merupakan jaringan sindikat narkoba internasional," kata perwira berpangkat bintang satu dibahunya ini.

Dalam penggerebekan tersebut, lanjut Arman, Ramadhan Putra Kusuma (RPK, 26 tahun) terpaksa ditembak petugas, karena saat dilakukan penangkapan berusaha melawan dengan pisau sangkurnya.Tersangka tewas ditembak di Hotel Grand Aston kamar 1218.

"Sementara  tersangka  Kiki (KK), juga tewas ditembak saat ditangkap di Perumahan Bukit Hijau Regency Nomor 66, Medan Selayang,karena berusaha kabur saat ditangkap," tambah pria yang sempat menjabat di Polda Sumut sebagai Wadir Reskrim.

Arman Depari menyebutkan kemarin, bahwa kedua pelaku diketahui menjadi pemasok narkoba ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Malang, Banjarmasin, Surabaya, Bali dan Lombok.

"Penggerebekan terhadap Ramadhan dan Kiky yang tewas kemarin merupakan pengembangan kasus di Banjarmasin pada 18 April lalu," katanya.

Dijelaskan, pengungkapan jaringan narkoba di Banjarmasin  18 April 2013 tersebut, pihaknya berhasil menangkap tiga tersangka yakni DM, RH dan MR di tiga tempat terpisah yakni di Hotel Amaris, Hotel Jelita dan Komplek Mandiri Permai," terang Arman.

Dalam pemeriksaan ketiganya, polisi mendapatkan informasi bahwa DM mendapat telepon dari seseorang berinisial FR yang menyuruhnya menerima Narkoba dari Ramadhan dan Kiky dari Medan.Begitu kita dapat informasi hasil pengembangan tersebut,langsung  kita bergerak cepat untuk menangkap keduanya, dimana salah satu TKP-nya yakni di Hotel Grand Aston." katanya lagi.

Disebutkan, bahwa kedua tersangka meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," tandas Direktur IV Narkoba Mabes Polri ini.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat16/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment