Wednesday, 24 April 2013 07:12    PDF Print E-mail
SBY akan temui perwakilan buruh jelang May Day
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Pertama kali dalam sejarah, sebelum melakukan aksi peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei atau dikenal dengan May Day, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menemui perwakilan buruh.

"Dua hari yang lalu, kami menerima kabar bahwa Presiden RI Pak SBY akan menerima tiga Presiden buruh di Istana pukul 11.00 WIB siang, tanggal 29 April," ujar Presiden Buruh SPSI Andi Gani Nuna Wea di Jakarta, tadi malam.

Sayangnya, Andi enggan menjelaskan apa yang akan dibahas dengan SBY dalam pertemuan tersebut. Namun, Andi memastikan, dalam aksi May Day mendatang, bukanlah kamuflase politik. "Ini bukan hanya gula-gula manis politik, dan kami ingin menyampaikan apa yang diinginkan buruh dan apa yang diinginkan pemerintah," tegasnya.

Saat aksi massa yang akan mengerahkan sekira 200 ribu buruh itu tidak mendapat tanggapan, Andi mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi pada 16 Agustus mendatang.

"Tapi kalau tidak didengar maka tanggal 16 Agustus, kami mulai pukul 08.00 WIB, akan melakukan penghentian produksi di 20 provinsi. Jadi akan mogok total jilid kedua. Dan tanggal 16 Agustus itu bertepatan dengan pidato presiden di DPR. Jadi kalau kita mogok nasional, maka itu akan memalukan bangsa dan SBY sendiri," tandasnya.
(dat16/okz)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment