Monday, 22 April 2013 19:14    PDF Print E-mail
Inilah anggota DPR kunker ke Rusia
Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Meski mendapat kecaman dari publik, anggota Komisi III DPR tetap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rusia dan Inggris. Alasannya, mereka ingin mempelajari beberapa pasal dalam Rancangan Undang-undang (RUU) KUHP dan KUHAP.

Sebanyak delapan anggota DPR berangkat ke Rusia, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin. Mereka terdiri dari dua anggota dari Fraksi Partai Golkar, tiga anggota dari Fraksi Demokrat, satu dari Fraksi PPP, satu dari Fraksi PKB, dan satu orang lainnya dari Fraksi Hanura. Turut pula dua orang dari Sekretariat Komisi III DPR dan satu orang tenaga ahli Komisi III DPR.

Berikut nama anggota dewan yang pelesiran ke Rusia sesuai daftar anggota delegasi yang dikeluarkan DPR:

1. Ketua Delegasi Kunker ke Rusia, Aziz Syamsudin sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar
2. Nudirman Munir, dari Fraksi Partai Golkar
3. Eddy Sadli, dari Fraksi Partai Demokrat
4. Didi Irawadi Syamsudin, dari Fraksi Partai Demokrat
5. Himatull Alyah Setiawaty, dari Fraksi Partai Demokrat
6. Ahmad Yani, dari Fraksi PPP
7. Bahcrudin Nasori, dari Fraksi PKB
8. Syarifudin Suding, dariFraksi Partai Hanura
9. Endah Sri Lestari, Sekretariat Komisi III
10. Insan Abdirrohman, Sekretariat Komisi III
11. Richi Aprian, Tenaga Ahli Komisi III

Diketahui, perjalanan para anggota dewan ke luar negeri akan dilaksanakan selama lima hari, yaitu pada 14-19 April 2013. Untuk tujuan empat negara yaitu Perancis, Rusia, Belanda, dan Inggris. Berdasarkan data FITRA, untuk masing-masing negara akan menghabiskan uang rakyat sebagaimana penjelasan berikut ini:

1). Perjalanan ke luar negeri tujuan Perancis, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf, dan tanpa mengikut serta keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.1.673.226.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar US$10.724 untuk bangku eksekutif.

2). Perjalanan ke luar negeri tujuan negara Rusia, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf dan tanpa mengikuti serta keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1.595.043.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar US$9.537 untuk bangku yang paling empuk, enak, dan nyaman, untuk kelas eksekutif.

3). Perjalanan ke luar negeri tujuan Belanda, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf, dan tanpa mengikuti keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1.330.695.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar US$8126 untuk bangku yang paling empuk, enak, dan nyaman untuk kelas eksekutif

4). Perjalanan ke luar negeri tujuan Inggris, dengan asumsi 13 anggota dewan, dua staf, dan tanpa mengikuti keluarga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1.907.154.000. Setiap orang akan menghabiskan ongkos pesawat sebesar US$10.980 untuk bangku eksekutif.
(dat06/inilah)

Comments

Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment