Wednesday, 13 March 2013 14:50    PDF Print E-mail
DPR siap uji dua calon DG BI
Ekonomi & Bisnis
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Komisi XI DPR menyatakan siap menggelar uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test dua calon Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dan Hendar.

Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis mengatakan, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan menyampaikan informasi terkait calon Deputi Gubernur BI tersebut, sebelum mengambil keputusan.

"Pihak mereka minta surat resmi, dan saya sudah minta sekretariat untuk berikan surat ke PPATK. Saya melihatnya masih beragam, tidak berdasarkan senioritas, walau 3 hingga 4 kali sudah diajukan," kata Harry seusai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PPATK di gedung DPR, Jakarta, hari ini.

Menurut dia, uji kelayakan dan kepatuhan Deputi Gubernur BI bukan hanya melihat kompetensinya saja, tetapi juga melihat moralitas dan pengalamannya. "Untuk fit and proper test, besok (Kamis, 14/3/2013), jam 10 untuk Perry dan Hendar jam 2 siang. Pada malamnya kita ambil keputusan yang sudah lolos dari hasil fit and proper test tersebut," katanya.
(dat18/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment