Tuesday, 05 March 2013 23:12    PDF Print E-mail
SBY diminta tambah calon Gubernur BI
Ekonomi & Bisnis
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Empat Fraksi di Komisi XI DPR RI mengusulkan lebih dari satu calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI).

Demikian disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Vera Febyanti saat ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, malam ini. "Empat fraksi mengusukan calon lebih dari satu. Empat fraksi tersebut yaitu, Golkar, PDIP, Gerindra dan Hanura," kata Vera.

Untuk menentukan waktu pelaksanaan fit and proper test terhadap Agus Martowardojo, Komisi XI DPR melakukan rapat internal fraksi pada Selasa malam.

"Rapat tersebut tidak memutuskan apa-apa, hanya menyampaikan aspirasi fraksi bahwa sebaiknya calon Gubernur BI ditambah. Ini hanya untuk memenuhi aspirasi rakyat," kata Vera.

Menurut Vera, dengan sisa beberapa bulan ke depan, pemerintah masih bisa mengajukan nama calon tambahan untuk menemani Agus Marto. "Agus Marto tetap kita terima sebagai calon, tapi empat fraksi meminta tambahan calon," kata dia.

Presiden telah mengirim surat kepada Pimpinan DPR tertanggal 22 Februari 2013 No R-07/Pres/02/2013 berisi usulan calon Gub BI Periode 2013-2018. Agus Martowardojo sebelumnya pernah dicalonkan sebagai Gubernur BI pada 2008 lalu namun gagal dan ditolak oleh Komisi XI DPR. Gubernur BI saat ini, Darmin Nasution akan habis masa tugasnya pada 22 Mei mendatang.
(dat16/inilah)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment